Iklan

Iklan

,

Iklan

Kota Semarang Juara Umum PESPARAWI XIII Tingkat Jateng Tahun 2020

Redaksi
Rabu, 25 November 2020, 20:09 WIB Last Updated 2020-11-25T13:09:21Z

Kota Semarang juara umum Pesparawi XIII tingkat Jawa Tengah foto (M.Taufiq / harian7.com)


Penulis : M.Taufiq

Editor   : Andi Saputra


SEMARANG, Harian7.Com - Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Prov. Jateng bekerja sama dengan Kementerian Agama Kanwil Jateng menggelar acara Pesta Paduan Suara Gerejawi ( Pesparawi) XIII tingkat Jawa Tengah dengan tagline " Aku Hendak Mengagungkan dan Memuji NamaMu " yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Theologi Baptis Indonesia (STBI) jalan Simongan 1 Semarang selama 2 hari, selasa dan rabu 24 - 25  Nopember 2020.


Ketua LPPD I Jateng Etika Halowe dalam  mengatakan bahwa pada kesempatan ini kami tidak akan menyia nyiakan dalam menggelar kegiatan pesparawi meskipun dalam kondisi pandemi covid19 dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.


Kegiatan pesparawi tingkat daerah yang dilaksanakan saat ini adalah untuk menyeleksi ditingkat nasional di Jogyakarta pada tahun 2022," ucapnya.


Menurutnya secara nasional yang sebelumnya dan sebelumnya lagi kita selalu masuk ke peringkat dua. Dengam dilaksanakan nasional.di Jogyakarta 2022 yang akan datang paling tidak kita mempertahankan atau bahkan naik ke tingkat pertama.


Apa yang kita lakukan pada kegiatan ini senantiasa mendapatkan ijinNya,kiranya Tuhan selalu memberkati kita semua," ucap Etika.



Sementara Walikota semarang yang diwakili Kadinkop dan UMKM kota Semarang, Bambang Suranggono dalam sambutannya menerangkan kegiatan pesparawi semakin memberi nilai positip dan meningkat terus kualitasnya.


Kita selalu semangat dan komitmen bersama untuk terus.memberikan karya yang terbaik ambil poin positip dalam penyelenggaraan event kali ini diantaranya memberikan kesempatan pada insan paduan suara untuk bisa menyalurkan bakat dan minatnya dalam menyanyi," ujar Bambang


Selanjutnya kata bambang sebagai sarana untuk mempererat persatuan dimasing masing tim peserta lomba paduan suara.


Pesparawi akan menjadi sarana yang mengakrabkan, kebersamaan menjadi modal didalam membangun kota, kabupaten yang ada diprovinsi jawa tengah ini.


Saya berharap pesparawi setiap tahunnya selalu dilaksanakan dan swmakin meningkat kualitas event baik dari segi penyelenggaraan maupun peserta," ujarnya.


Bambang berpesan karena saat ini masih ditengah tengah pandemi covid 19 maka tetap selalu waspada dengan verwawasan disiplin meneraokan protokol kesehatan," pesannya.


Pada kesempatan sama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ikut mangayu bagyo dengan terlaksananya pesparawi dengan kondisi yang tentunya berbeda. Ini menunjukkan panitia nggsk kalah akal substansinya tetsp berjalan ,acara bisa dilaksanakan melalui teknologi ," ucapnya.


Menurutnya cara rini sangat penting,kontingen juga sudah menyiapkan diri tentu merupakan bagian semangat kita semua ikut menyaksikan acara ini.


Ganjar berpesan dalam dua hal dipesparawi ini diantaranya ruang kompetisi selalu tersedia dalam kondisi apapun lalu ruang ekspresi dan toleransi kita wujudkan dan terbukti bisa hadir bisa duduk bersama inilsh Indonesia unilsh jawa tengah," imbuhnya.


Ganjar ikut titip meskipun acara pesparawi disini berkumpul umat kristiani sangat bersemangat mengikuti lomba spirit untuk selalu berlatih,spirit untuk tampil berpresrasi diimbangi dengsn spirit ptotokol kesehatan," tutupnya.

Usai memberukan sambutan secara virtual dari rumah dinas, Gubernur Ganjar Pranowo sekaligus membuka acara Pesparawi XIII tahun 2020.


Pada hari kedua rabu 25/11/2020 dilangsungkan dengan melombakan 9 kategori dalam Pesparawi XIII Tingkat Jateng dan diikuti10 kabupaten kota di jateng. 


Adapun juara Perparawi XIII Tingkat Jawa Tengah Tahun 2020 sesuai tingkat kategori sebagai berikut :

Untuk kategori Paduan Suara Anak juara 1. Magelang, 2. Kota Semarang.


Kategori Paduan Suara Remaja

campuran juara 1. Kota  Magelang, 2. Kota Semarang

                              

Kategoro solo vokal anak usia  6-8   juara : 1. Kab. Temanggung, 2. Kab. Kebumen, 3. Kota Semarang 4. Kota Magelang.


Kategori solo anak usia 9-12 : peringkat 1. Kota Semarang,2. Kab. Cilacap, 3. Kota Magelang, 4. Kab. Grobogan,5. Kab. Kebumen,6.Kab.Jepara,7.kab.temanggung.


Kategori solo vokal Remaja putra juara  : 1. Kota Sem


arang, 2.Kab. Cilacap 3.kab.jepara 


Kategori solo vokal Remaja putri  juara  :1.Kota Semarang, 2.Kab. Semarang, 3.Kab. Wonogiri,4. Kab. Kebumen 5. kab.jepara.


Kategori paduan suara wanita juara  :1. kab.kebumen,2. Kota Semarang, 3.Kab. Semaraang

                              

Kategori  vocal grup  juar1. Kota Semarang  2. Kab. Banyumas, 3. Kab.Jepara.


Kategori Musik Pop      Gerejawi     juara 1. Kab. Banyumas , 2. Kota Semarang  3. Kab. Semarang , 4.Kab.Temanggung,5.kebumen.


ditetapkan sebagai juara umum Pesparawi XIII tahun 2020 adalah Kota Semarang, adapun sebagai tuan rumah Pesparawi ke XIV tahun 2022 Kabupaten Wonogiri.

Iklan