• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

     


    Iklan

    Adv

    Ini Yang Dilakukan Kapolres Salatiga Untuk Membina Kedekatan Dengan Pelajar Dan Mahasiswa Asal Papua

    REDAKSI
    Kamis, 26 November 2020, 7:27:00 PM WIB Last Updated 2020-11-26T12:27:59Z
    Berita Salatiga
    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa asal Papus.


    Laporan: Bang Nur


    SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka membina kedekatan dengan pelajar dan mahasiswa khususnya yang berasal dari Papua, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi sejumlah Pejabat Utamanya dan puluhan anggota menggelar bakti sosial, Kamis (26/11/2020).


    Adapun dalam bakti sosial tersebut Kapolres melakukan kurve membersihkan lingkungan tempat tinggal Pelajar dan Mahasiswa Asal Papua, serta memberikan bantuan berupa sembako berupa beras, gula dan teh serta shampo dan hand sanitizer.


    Dalam kurve tersebut menyasar disejumlah lokasi diantaranya, lingkungan tempat tinggal pelajar yang ada di asrama pelajar OAP SMA LAB Jl. Cungkup Sari Kec. Sidorejo Kota Salatiga dan Rumah Kontrakan Papua di Jalan Cemara Tengah Kec. Sidorejo Kota Salatiga.


    Diadakannya kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMA LAB Bambang Irawan S.Pd menyambut baik serta mengapresiasi Jajaran Polres Salatiga yang telah memperhatikan kita disini baik dari sisi finansial maupun dalam memberikan pelayanan keamanan.


    "Kami ucapkan terimakasih. Sebelumnya kami juga telah berkali kali menerima bantuan dari pihak kepolisian baik dari Polres maupun Polda Jateng. Semoga semua ini menjadikan pahala buat institusi Polri dan semakin maju,"ucapnya.


    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi kembali kepada Guru SMA Lab dan pelajar khususnya asal Papua ditengah pandemi Covid-19."Selaku Kapolres Salatiga saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya yang baik selama ini, sehingga terbentuk sinergitas antara Kepolisian dengan pelajar Papua yang ada di Salatiga,"ucapnya.


    Ditambahkan Kapolres, tujuan dari silaturahmi ini untuk memberikan motivasi kepada adik adik pelajar,  tanamkan semangat dalam belajar serta tingkatkan selalu dalam belajar guna prestasi pelajar Papua agar bisa  membanggakan saat mencari ilmu dan kemampuannya  di kota Salatiga ini sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi daerahnya khususnya dan bagi bangsa dan negara pada umumnya.


    Pada kesempatan tersebut Kapolres Salatiga juga membagikan cerita, bahwa dengan dekat dengan pelajar mengingatkan ketika semasa sekolah dulu juga aktif dalam organisasi sekolah maupun dalam menuntut ilmu yang sangat bermanfaat saat ini. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tumbuh saling kenal dengan pelajar dan mahasiswa dari berbagai wilayah yang berbeda bersekolah dan nantinya dapat berkiprah bagi kemajuan dengan kemampuan yang diperoleh dari sekolah ini,  dalam bekerja nantinya,"pungkasnya.


    Susantika Swety Suebu salah seorang pelajar mengucapkan banyak terima kasih karena merasa sangat diperhatikan disini, walaupun dalam keadaan susah namun berkat perhatian dari Aparat Keamanan, maupun lingkungan sekitar sehingga bisa merasa nyaman.


    "Terima kasih sudah dibantu membersihkan lingkungan hal ini menumbuhkan kesadarnnya untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan, terima kasih atas bantuannya,"ungkapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini