Iklan

Adv

Wujud Rasa Syukur Peringatan HUT TNI Ke 75, Danramil 16 Tingkir Laksanakan Potong Tumpeng

Senin, 05 Oktober 2020, 12:01:00 PM WIB Last Updated 2020-10-05T05:02:20Z
Danramil 16 Tingkir Kodim 0714/Salatiga Kapten M. Kurdi SE saat  menyerahkan potongan tumpeng kepada Kapolsek Tingkir AKP Ariakta Gagah Nugraha SIK MH.(Foto: Bang Nur/harian7.com)


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi TNI ke-75 secara virtual yang disiarkan live di YouTube dari Sekretariat Presiden, potong tumpeng yang diawali doa, mewarnai perayaan ulang tahun sederhana ditengah pandemi Covid 19 yang digelar dengan protokol kesehatan di Pos Koramil 16/Argomulyo, Senin (5/10/2020). Adapun dalam acara hari jadi TNI tersebut bertemakan Sinergi Untuk Negeri.


Danramil 16 Tingkir Kodim 0714/Salatiga Kapten M. Kurdi SE memotong tumpeng dan menyerahkan secara simbolik kepada Kapolsek Tingkir AKP Ariakta Gagah Nugraha SIK MH.


"Peringatan Hari Jadi TNI ke 75 ini, pada hakikatnya merupakan wujud ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala petunjuk dan perlindungan-Nya hingga TNI AL kini telah berusia 75 tahun,"kata Danramil 16 Tingkir Kapten M. Kurdi SE saat ditemui harian7.com disela acara.

Foto bersama seusai acara. (Foto: Bang Nur/harian7.com)


Sinergitas selama pandemi Covid 19


Diungkapkan Kapten M. Kurdi, kami ucapkan terimalasih kepada linsek yang selama ini sinergi untuk negeri  dan bersama sama dalam pencegahan Covid 19.


"Pada HUT TNI ke 75 ini, harapan kami dengan adanya sinergi Linsek Argomulyo dan Linsek Tingkir semakin solid,"harapnya.


Lebih lanjut  Kapten M. Kurdi SE selaku kewilayahan teritorial  mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama berupaya melawan penyebaran ataupun memutus mata rantai Covid 19.


"Upaya untuk memutus mata rantai Covid 19 bukan hanya tugas TNI Polri dan juga pemerintahan saja, tetapi juga kita semua sebagai warga negara untuk sadar mematuhi protokol kesehatan. Seperti diwilayah teritorial diterapkan 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,"tuturnya.


Ditambahkan Kapten M. Kurdi SE, untuk itu marilah kita bersama sama bersinergi untuk negeri, sehingga mata rantai Covid 19 segera berakhir.


"Selama ini, upaya dari Babinsa, Bhabinkamtimas langsung dilakukan 'door to door' ke rumah rumah warga. Sehingga saat warga keluar rumah sudah mematuhi protokol kesehatan."


"Kami sampaikan bahwa kami sering mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak dan menerapkan hidup bersih serta mematuhi protokol kesehatan, karena itu sebagai langkah preventif,"pungkasnya.

Foto bersama disela acara.(Foto: Bang Nur/harian7.com)


Sementara itu, Kapolsek Tingkir AKP Ariakta Gagah Nugraha SIK MH yang juga turut hadir saat dikonfirmasi harian7.com menyampaikan, harapan kami dari rekan kerja yang selalu bersinergi setiap harinya, di HUT TNI yang ke 75 ini berharap semoga TNI lebih dicintai oleh masyarakat dan selalu profesional dalam melaksanakan tugasnya serta bersinergi dengan Polri dalam setiap kegiatan di lapangan dalam menjaga kesetabilan kamtibmas serta berjalan seirama secara bersama sama mendukung progam pemerintah.


"Jadi selama pandemi Covid 19 ini, kita dari Polsek Tingkir, Polsek Argomulyo, Kecamatan Tingkir serta Kecamatan Tingkir bersama sama TNI bersinergi dalam pencegahan Covid 19. Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan dalam rangka memutus mata rantai Covid 19, baik itu dari sisi pencegahan  kemudian sosialisasi kemudian kita lakukan penindakan baik secara adminitrasi maupun tindakan sesuai aturan yang berlaku,"terang Kapolsek Tingkir senada dengan Kapolsek Argomulyo AIPTU Asikin.


Camat Argomulyo Agus Dwi Budiono, S.Sos menyampaikan, yang pertama kita ucapkan selamat kepada TNI atas Dirgahayu ke 75, dan kami ucapkan terimakasih yang selama ini selalu mendukung kegiatan kami diwilayah sinergitas antara kami TNI dan Polri besama sama kita melaksanakan kegiatan progam progam pemerintah terutama atas dukungan Babinsa di wilayah. Pertama lagi terkait kegiatan kegiatan kita dalam rangka memutus mata rantai Covid 19 sungguh luar biasa dari anggota TNI. 


"Sekali lagi kami ucapkan Dirgahayu TNI yang ke 75, semoga sukses dan selalu bersinergi,"ucapnya dengan didampingi Camat Tingkir Saefudin ,S. Ag.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini