Iklan

Iklan

,

Iklan

Jaga Kesehatan dan Tingkatkan Imun Tubuh, Dandim 0714/Salatiga Ajak Anggotanya Gowes Bareng

Redaksi
Jumat, 09 Oktober 2020, 17:10 WIB Last Updated 2020-10-09T10:12:06Z



Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Agar kesehatan terjaga, serta kekebalan tubuh meningkat di masa pandemi wabah Virus Corona, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP bersama seluruh Pasi dan Danramil  melaksanakan Gowes di Koramil 01/Kota Kodim 0714/Salatiga, Jumat (09/10/2020). Adapun rute yang dilintasi yakni  keliling Kota Salatiga, dengan menempuh jarak kurang lebih sepanjang 16 Kilometer.


 Untuk  titik keberangkatan dimulai dari Makoramil 01/Kota Salatiga, melintasi perempatan lampu merah suroboyo motor dan perempatan lampu merah Jetis, menuju POM bensin Jombor Tuntang ,lanjut kearah Patung Gajah Sraten Tuntang , melalui Pasar Bandungan Gedangan Tuntang.


Dalam perjalanan Gowes, rombongan menyempatkan waktu untuk beristirahat  di Rumah Anggota Minvet Salatiga Peltu Buang Widiyanto Bandungan RT 06 RW 1 Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.


Selanjutnya usai beristirahat dilanjut perempatan lampu merah Aulia Salatiga - perempatan  Grogol - perempatan  Pasar Sapi dan diakhiri dititik awal.


Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP mengatakan,  melalui gowes ini bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain itu juga untuk menjalin kekompakan dan keakraban dijajaran TNI Khususnya Kodim 0714/Salatiga.


”Dengan bersepada santai, kami mengajak untuk hidup sehat apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini dan gemar berolah raga, disamping mengenal kondisi perkampungan yang ada di wilayah kota Salatiga,"katanya.


Lanjut Dandim, "Karena dengan bersepeda santai sangat sangat bermanfaat diantaranya, Memperkuat otot tulang,Membangun kekuatan tubuh,Menurunkan berat badan,Mengontrol diabetes serta Menurunkan risiko kanker"pesan Dandim kepada peserta Gowes.


Sebelum Start Dandim beserta rombongan melaksanakan senam peregangan dan dilanjutkan dengan penyampaian route Gowes yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 01/Kota Serma Tohom Lubis.(*)

Iklan