Iklan

Adv

Seleksi PSISa Salatiga Memasuki Tahap Akhir, 20 Pemain dan 4 Kiper Lolos

Kamis, 17 September 2020, 9:55:00 PM WIB Last Updated 2020-09-17T14:59:58Z
Para pemain saat mengikuti seleksi.



Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Sebanyak 20 pemain dan 4 kiper lolos ke penjaringan terakhir, setelah mengikuti seleksi PSISa Salatiga pada tahap akhir.


Direktur Teknik PSISa Andreas Tri Widagdo, Kamis (17/6/2002) di Lapangan Krida Taruna Ledok Argomulyo Kota Salatiga mengatakan, "Ini sudah tahap akhir, tapi bukan berarti posisi pemain tersebut aman. Kita masih melakukan seleksi tahap akhir untuk menentukan komposisi pemain yang nanti disesuaikan formasi tim pelatih,"katanya.


Andreas mengungkapkan komposisi pemain yang terpilih adalah empat kiper, delapan pemain belakang, enam pemain tengah, dan enam pemain depan. 


"Meski itu adalah posisi kunci seorang pemain, kami juga mengutamakan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi," jelasnya. 


Sementara Pelatih Kepala PSISa Trimur Vedayanto mengungkapkan dengan terpilihnya 24 pemain tersebut, maka tim pelatih segera meningkatkan porsi latihan. 


"Sekaligus kami melihat kualitas 24 pemain tersebut, jika masih membutuhkan tambahan maka kami akan mengundang pemain dari luar daerah, termasuk pemain-pemain senior," terangnya. 


Trimur mengatakan pada seleksi tahap dua hari terakhir yang digelar Jumat (18/9/2020), para pemain akan dilihat kemampuannya dalam menerapkan strategi dan instruksi pelatih. 


"Pemain-pemain ini kan dalam seleksi bisa menunjukkan kualitasnya, sekarang meningkat ke hal-hal teknis di lapangan," ungkapnya. 


Sementara Manajer PSISa Hartoko Budhiono menargetkan akhir bulan ini tim sudah terbentuk sehingga pada awal Oktober fokus pada pematangan latihan. 


"Saya kira dua bulan tersisa cukup untuk mematangkan tim ini," jelasnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini