Iklan

Iklan

,

Iklan

PKB Gelar Doa Qunut Akbar untuk Dokter dan Tenaga Medis se-Indonesia

Redaksi
Jumat, 18 September 2020, 21:28 WIB Last Updated 2020-09-18T14:28:54Z
Suasana doa bersama di kantor DPC PKB Kota Semarang Foto (M.Taufiq/harian7.com) 


Penulis : M.Taufiq

Editor   : Andi Saputra


SEMARANG, Harian7.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  menggelar Doa Qunut Akbar secara serentak seluruh Indonesia, pada Jum'at, (18/9/2020). Seluruh pengurus PKB bersama kader dan anggota partai memanjaatkan doa mulai usai sholat Jum'at hingga sore hari.


Selain digelar di setiap unit organisasi PKB, juga disiarkan  melalui akun Youtube dan via aplikasi Zoom agar bisa diikuti seluruh kader PKB di manapun berada.


Ketua PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun menyatakan, para dokter dan tenaga medis telah menjadi garda terdepan penanggulangan wabah virus corona. Mereka adalah para pahlawan kesehatan yang patut dipatuhi, didukung dan didoakan.


"Seluruh pengurus, kader dan anggota PKB hari ini serentak berdoa bersama untuk dokter dan tenaga medis," tuturnya di Semarang, Jum'at, (18/9/2020).


Bagi Partai Kebangkitan Bangsa, kata Mahsun, menangani pandemi Covid-19 tidaklah cukup dengan usaha lahiriah manusia. Melainkan juga harus ikhtiar batin memohon pertolongan kepada Allah dzat Yang Maha Menyembuhkan dan Maha Memberi Pertolongan.


Dijelaskannya, PKB terus mendukung upaya pemanggulangan pandemi. PKB berpartisipasi aktif mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol pencegahan dan menjalani pola hidup sehat. 


Namun, lanjutnya, hal itu hanya satu bagian dari ikhtiar berdasarkan kemampuan akal manusia. Selaku hamba Allah, sambungnya, haruslah memohon kepada Dzat Yang Maha Kuasa. 


"Gusti Allah memerintah kita untuk berdoa. Rasulullah mengajarkan kita untuk selalu berdoa. Doa itu bisa mengubah takdir. Maka marilah kita memohon agar wabah corona ini segera dihilangkan," ujar Mahsun seraya mengucap lirih _Aamiin._


Siaran resmi DPP PKB menyebutkan, yang dibaca dalam acara PKB ini adalah Qunut Nazilah. Doa Qunut Nazilah adalah doa yang diajarkan Rasulullah untuk memohon pertolongan saat terjadi wabah, bencana, peperangan, atau menghadapi musuh.


Dalam banyak hadis disebutkan, kala terjadi wabah penyakit, para sahabat Rasulullah menbaca Qunut Nazilah dalam sholat wajib lima waktu hingga wabah sirna. 

Iklan