Iklan

Adv

Latihan UST Kompi Yonif 410/Alugoro Resmi Ditutup, Ini Pesan Kasrem 073/Makutarama

Jumat, 25 September 2020, 11:36:00 AM WIB Last Updated 2020-09-25T04:36:47Z

 

Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono saat memberikan sambutan.

Laporan: Bang Nur


BLORA,harian7.com - Latihan UST tingkat kompi telah selesai dilaksanakan, untuk itu kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena latihan ini dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi hikmah latihan sehingga dapat berjalan lancar, aman dan sukses sesuai dengan program pelaksanaan latihan yang telah kita rencanakan. Demikian diungkapkan Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, melalui Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono secara resmi saat memberikan sambutan penutupan latihan uji siap tempur (UST) tingkat kompi satuan Yonif 410/Alugoro, bertempat diaula Yonif 410/Alugoro, Jum’at (25/09/2020).


Disampaikan Kasrem, tujuan latihan tersebut untuk mengukur sejauh mana keterampilan dan kemampuan prajurit, baik secara taktik maupun teknik bertempur dalam operasi satuan setingkat kompi. 


"Latihan yang berlangsung selama 5 hari ini telah dilaksanakan dengan semangat serta menunjukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi."



"Latihan dapat tercapai dengan baik sesuai dengan waktu yang direncanakan. Meskipun masih ditemukan adanya kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaannya. Tapi akan segera dievaluasi untuk perbaikan dan kesempurnaan kegiatan latihan kedepannya," kata Kasrem.


Kasrem menambahkan, seluruh rangkaian materi latihan yang telah diujikan dan berharap prajurit Yonif 410/Alugoro terus berlatih secara professional, karena hanya melalui latihan kesiapan operasional satuan selalu terjaga. Sehingga kapanpun satuan ini siap untuk melaksanakan tugas.


"Pelaksanaan UST tingkat kompi ini adalah kelanjutan dari UST tingkat regu dan tingkat peleton yang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat Batalyon. Kemudian siklus inilah yang selalu dan harus dilaksanakan untuk menguji serta meningkatkan kemampuan tempur prajurit dalam rangka mewujudkan satuan yang siap operasional,"tambahnya.

Suasana saat acara berlangsung.


Kasrem mengingat akan sangat pentingnya tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, Korem 073/Makutarama berharap para prajurit Batalyon Infanteri 410/Alugoro dapat mengambil manfaatnya. Sehingga nantinya setiap prajurit memiliki kemapuan dan kesiapan untuk melaksanakan tugas.


"Untuk itu jangan cepat berpuas diri dengan selesainya pelaksanaan UST ini karena bagaimanapun dinamika di lapangan selalu dinamis sehingga diperlukan inovasi dan kreatifitas dalam pelaksanaan tugas yang sebenarnya dilapangan nanti,"terang Kasrem.


Kasrem berpesan Kepada Danyonif Yonif 410/Alugoro, dengan selesainya latihan UST kompi ini segera lakukan evaluasi berbagai kelemahan yang dihadapi selama latihan yang menyangkut kesiapan alat peralatan tempur maupun kemahiran taktis dan teknis melalui upaya pembinaan satuan.


Hadir dalam penutupan UST tingkat kompi tersebut, Danyonif 410/Alugoro, Pasilat Korem 073/Makutarama Mayor J. Manurung,  para penyelenggara, pendukung dan peserta latihan UST tingkat kompi.(*)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini