• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    HUT Lantas Ke -65, Polantas Polres Cilacap Diharapkan Semakin Profesional Di Masyarakat

    Rabu, 23 September 2020, 12:17:00 AM WIB Last Updated 2020-09-22T17:17:11Z
    CILACAP, Harian7.com - Untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kecanggihan dan kemajuan tekhnologi, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Cilacap mengikuti perkembangan saat ini yakni dengan meluncurkan program berbasis Informasi Tekhnologi (IT).


    Keberadaan Polantas Polres Cilacap  di masyarakat dituntut sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegakkan hukum untuk menciptakan rasa aman di jalan, sehingga masyarakat dapat melakukan segala aktifitasnya agar dapat meningkatkan kualitas hidup.

    Di Hari Ulang Tahun Lalu Lintas yang Ke-65 Tahun 2020 kali ini mengusung tema 'Road Safety Policing'. Tema tersebut merupakan implementasi E-Policing pada fungsi Lalu Lintas di era digital menuju Indonesia Emas 2045. Penjabaran tema ini adalah program prioritas Polri khususnya untuk mewujudkan Polri yang professional, modern, dan terpercaya.

    Tasyakuran HUT Lalu Lintas ke-65 Tahun 2020 dipimpin langsung Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya, Selasa (22/09/2020) di Aula Patriatama Polres Cilacap.

    Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Istiono,M.H dalam anatnya yang dibacakan Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K, SH, MH mengatakan bahwa sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

    "Polisi Lalu Lintas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas)," katanya.

    Selain itu, lanjutnya, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik .

    “Untuk menjalankan tugas dalam fungsi kepolisian, Polantas harus semakin baik melalui inisiatif sebagai penegak revolusi mental, terutama untuk hal-hal yang berkaitan dengan fungsi lalu lintas," tandas Kapolres.

    Lebih lanjut Kapolres menegaskan, keteladanan dalam leadership yang transformative dan memberdayakan, menginspirasi, memberikan solusi bagi terwujudnya polisi lalu lintas yang unggul.

    “Dalam kondisi saat ini, adanya pandemi Covid-19, Polisi Lalu Lintas dituntut untuk melakukan kegiatan yang mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kegiatan sosial kepada masyarakat," pungkasnya. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini