Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Hadiri Launching SuryaNett, Ngesti Nugraha : ' Internet Desa dan Inovasi Sumur Bur Tenaga Surya Sejalan Program Kami'

Admin: Shodiq
Minggu, 20 September 2020, 19:47 WIB Last Updated 2020-09-21T03:02:22Z
H Ngesti Nugraha,S.H,. M.H,. di dampingi Kades Riyadi cek panel Surya.

Penulis : Shodiq


UNGARAN , harian7.com - Setelah di rasa berhasil dalam uji pemasangan jaringan internet di kurang lebih 20 Desa di Kab Semarang,  SuryaNett selenggarakan launching, bertempat di Saung Pembibitan HPT Kadirejo Desa Kadirejo Kec Pabelan Kab Semarang, Minggu (20/9/2020) sore.



Hadir dalam kegiatan tersebut , Ketua DPRD Prov Jateng Bambang Kusriyanto, Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening, Wakil Bupati Semarang sekaligus Calbup Ngesti Nugraha SH MH, Camat Pabelan Habib Sholeh Pengurus Bumdes Se- Kab Semarang , Kades Se- Kec Pabelan serta ratusan tamu undangan.

Suasana Launching SuryaNett.



Kades Kadirejo Riyadi sekaligus panitia penyelenggara kepada awak media mengatakan, bahwa Internet Desa (Indes) terwujud berawal dari belum terpenuhinya kebutuhan jaringan internet di Desa.


" SuryaNett terwujud pertama di Desa Kadirejo , menyusul adanya persoalan jaringan internet di masa  pandemi Covid-19, terutama bagi pelajar yang belajar melalui Daring. Sebagai bentuk kepedulian kami sebagai Pemdes, kemudian terwujudlah Internet Desa yang bekerjasama dengan SuryaNett,"kata Riyadi. 



Dengan adanya Indes ini, selain membantu kebutuhan masyarakat akan jaringan internet, Bumdes juga hidup, karena dalam pengelolaan Indes ini, SuryaNett bekerjasama dengan Bumdes dalam penjualan voucer.


" Adanya SuryaNett ini sekaligus membantu mensukseskan program pemerintah Desa Digital 2021. Bumdes juga di untungkan yakni di libatkan dalam pengelolaan penjualan voucer," urainya.



Sementara itu, Wakil Bupati Semarang sekaligus Balon Bupati Ngesti Nugraha SH MH menyambut positif dan sampaikan apresiasi atas kreatifitas dan inovasi Kades Kadirejo.


"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Semarang, mengapresiasi atas terwujudnya SuryaNett , Sumur bur yang menggunakan tenaga panel surya," ungkapnya.


Ngesti juga menyampaikan bahwa program Indes dan sumur bur bertenaga Surya sejalan dengan programnya .


"Adanya Indes bisa membantu pelajar dalam belajar Daring dan membantu petani dalam pemasaran produk - produk pertanian. Saya bersama Pemda mendorong menggerakkan Bumdes untuk membantu ekonomi kerakyatan. Internet Desa dan Sumur bur tenaga Surya sesuai dengan program kami," tuturnya.

Iklan