Iklan

Adv

Sambut HUT Polwan ke 72, Personil Polwan Salatiga Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Kamis, 27 Agustus 2020, 1:45:00 PM WIB Last Updated 2020-08-27T06:45:28Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dan Wakil Walikota Salatiga Muh Haris saat hadir dalam kegiatan donor darah.



Laporan: Bang Nur

SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka menyambut HUT Ke-72 Polisi Wanita, Personel Polwan Polres Salatiga akan menggelar berbagai kegiatan Sosial,  salah satunya kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Pendopo Polres Salatiga, Kamis (27/08/2020).

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini SH MSi selaku Ketua Panitia melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Salatiga. Sebelum kegiatan dimulai, para Polwan terlebih dulu melakukan beberapa pengecekan untuk siap mendonorkan darahnya, mulai dari tensi dan kapan terakhir mendonorkan darahnya.

“Tidak hanya Polwan sejumlah Anggota Polri yang lain dengan penuh kesadaran ikut mendonorkan darahnya sebagai wujud dukungan. Donor Darah Hut Polwan ke-72, Polwan siap mewujudkan kondusif Masyarakat semakin produktif,”ungkapnya.
 
Foto istimewa.
Ditambahkanya, dalam kegiatan donor darah ini tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti cek suhu tubu, pakai masker, dan jaga jarak.“Protokol kesehatan tetap harus diperhatikan, apapun itu jenis kegiatanya sebagai wujud partisipasi pencegahan penyebaran virus Covid19,  di musim covid-19,”tambah AKP Djoko.

Lanjut AKP Djoko, Hal ini sebagai wujud partisipasi di tengah pandemi covid-19,  para Polisi Wanita ini, akan menyumbangkan darahnya untuk ketersediaan stok darah di PMI Kota  dan sebagai dukungan mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, Alhamdulillah dari kegiatan ini terkumpul sejumlah 50 Kantong Darah.

“Selain dari kegiatan donor darah yang saat ini berhasil mengumpulkan 52 Kantong Darah,  nantinya juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya, antara lain  bakti sosial kemasyarakat, ziarah ke Makam Pahlawan, Anjangsana ke Sesepuh Polwan dan kegiatan sosial lainnya, itu semua rangkaian kegiatan sebelum hari puncak peringatan HUT Polwan,”pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut,Ketua Cabang PMI Kota Salatiga Wakil Walikota Muh Harris SS MSi yang hadir langsung didampingi Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut SH mengapresiasi atas diselenggarakan kegiatan donor darah.

“Kebutuhan stok darah sangat diperlukan karena kebutuhan darah meningkat tajam di tengah pandemi covid19, sedangkan kegiatan donor darah mengalami penurunan, kami sangat mengapresiasi dan bangga dengan langkah Polwan Polres Salatiga yang menyumbangkan darahnya guna membantu stok darah di UTD PMI Kota Salatiga,” ungkap Muh Harris SS MSi.


Pada kesempatan terpisan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyampaikan,”Bahwa kegiatan donor darah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polwan Ke-72, hal tersebut merupakan suatu perasaan yang membangakan dan rasa syukur yang luar biasa apabila bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, dengan saling membantu antara sesama, khususnya ditengah pandemi covid19 saat ini,”tuturnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini