Iklan

Iklan

,

Iklan

Budi Kiatno SH Terpilih Ketum Baru DPD Askonas Jateng 2020 - 2025

Redaksi
Rabu, 12 Agustus 2020, 22:20 WIB Last Updated 2020-08-12T15:59:33Z

Dari kiri Dewan Pembina DPP Askonas,Rahmatullah, Ketum DPP Askonas M.LuthfiSetiabudi, Ketua Askonas Jateng,Bambang Widiatmo dan dari Forkompimda,Bambang Kusriyanto, Foto (M.Taufiq/harian7.com)

Penulis : M.Taufiq 
Editor   : Andi Saputra

SEMARANG, harian7.com - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Konstruksi Nasional (DPD Askonas) Jawa Tengah menggelar Musda III dan pemilihan ketua umum baru Askonas 2020 - 2025, bertempat di Hotel @Home Jalan Pandanaran no119, Mugasari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang selama dua hari, yaitu Selasa (11/08) dan Rabu (12/08).

Musda diikuti sejumlah 27 DPC, 2 DPC tidak hadir yaitu DPC. Kota Tegal dan DPC Kab. Pati, dari 29 DPC yang diundang.  dimana acara Musda tersebut dibuka oleh Ketua Forkompimda yang diwakili oleh H.Bambang Kusriyanto,Bsc.

sementara Ketua DPD Askonas Jateng, Bambang Widiatmo.SH dalam sambutannya menuturkan bahwa kita sekarang memasuki era milenial artinya kita dituntut serba cepat dan tepat, cepat dalam artian kita bergerak,sudah tidak bisa menunggu nunggu lagi, menunda nunda lagi apa yang ada sekarang,kesempatan yang ada. Sekarang ini harus tepat artinya harus sesuai sasaran, tidak melenceng sana sini," ucapnya.

Askonas adalah kita, kita adalah askonas artinya askonas milik semua Badan Usaha diseluruh Indonesia. Semoga dalam Musda III dapat memikirkan gagagsan dan keputusan keputusan untuk kita bersama  minimal satu periode kedepan.

" Saya tidak mau nantinya memilih ketua dan pengurus Askonas untuk periode kedepan ada hal hal yang tidak diinginkan,jangan sampai ada perpecahan didalam kita jaga sesuai dengan motto kita kekeluargaan dan kebersamaan," pungkasnya.

Pada keesmpatan yang sama Ketua Umum DPP Askonas Muhammad Luthfi Setiabudi,ST dalam sambutannya berharap apapun hasil Musda ini jangan sampai lupa bahwa orangvtua kita yang membuat kita sukses," jelasnya.

" Adanya UU no 2 tahun 2017, Permen PU no 10 tahun 2020, PP no 22 tahun 2020 tentang akreditasi mau tudak.mau suka tidak suka kita harus berubah, kalau tidak mau perubahan silahkan keluar dari Askonas, karena askonas bukan menghitung jumlah anggota tapi kita harus diperhitungkan," tegas Luthfi.

Budi Kiatno SH Ketua Umum baru Askonas Jateng

"Kalau kita hanya fokus pada jumlah anggota kita akan tertipu. Karena kita bukan lagi mesin foto copy,mesin printer yang hanya mencetak sertifikat sertifikat,"tuturnya.

" Luthfi menambahkan sesuai amanah UU no 2 tahun 2017 kita harus menjadi jasa konstruksi yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa," tutupnya.

Usai melakukan sidang pleno I dan II dan dilanjutkan dengan rapat pleno melalui musyawarah dan mufakat dari 27 DPC Askonas oleh Ketua DPP Askonas maka ditetapkan sebagai Ketua Umum DPD Askonas Jateng Pada Budi Kiatno SH.

Setelah dilakukan pelantikan serta penyerahan pataka askonas jateng, pada kesempatan terpisah Ketum DPD Askonas Jateng, Budi Kiatno SH dalam keterangannya pada awak media mengucapkan rasa syukur Pada Allah SWT bahwa kami  dipercaya untuk menjadi Ketua Askonas Jateng pada masa bakti 2020 - 2025.
"Setelah pelantikan baru ini program kami salam bebebapa bulan kedepan kita akan.mengadakan rakerda dimana akan kami wujudkan apa yang sudah kita rancang untuk.kegiatan dan perkembangan kemajuan askonas dijateng," terangnya.

" Paling tidak seratus hari setelah pengukuhan ini,kami jua akan mengakomodir anggota dari beberapa anggota di DPC kab kota dijateng untuk duduk di pengurusan DPD, tidak ada gap gapan, semua adalah untuk kebersamaan demi kemajuan askonas kedepan," tutup Budi Kiatno.

Iklan