Iklan

Adv

Polres Salatiga Canangkan Ponpes PPTI Al Falah dan Agro Nur El Falah Sebagai Ponpes Tangguh Pandemi

Jumat, 03 Juli 2020, 9:33:00 PM WIB Last Updated 2020-07-03T14:33:27Z
Foto bersama disela kegiatan.
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Pencanangan Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Tangguh Bersama Lawan Covid -19 Berbasis Problem Oriented  Policing, Jumat (3/7/2020) pagi. Adapun  ponpes tersebut yakni Ponpes PPTI Al Falah Jalan Bimo No.2  Kel Dukuh Kec Sidomukti dan Ponpes Agro Nur El Falah Jl. Dipomenggolo Kelurahan Pulutan Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, kegiatan Pondok Pesantren Tangguh Nusantara Candi ini adalah kegiatan yang di inisiasi oleh Polda Jawa Tengah dan dilaksanakan diseluruh daerah di Jawa Tengah.

"Atas dukungan dan terlakasananya kegiatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada pengasuh Pondok Pesantren PPTI Al Falah dan Ponpes Agro Nur El Falah yang telah memberikan kesempatan kepada Polres Salatiga untuk merangkul semua elemen masyarakat untuk menghadapi pandemi covid 19,"tutur AKP Djoko.

Diungkapkan AKP Djoko, dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan nantinya Pondok Pesantren PPTI Al Falah menjadi percontohan penanganan pandemi covid 19 di dunia pendidikan khususnya di Kota Salatiga. Dalam kegiatan Polres Salatiga juga akan memberikan bantuan logistik kepada Pondok Pesantren PPTI Al Falah.

"Polres Salatiga akan terus mendorong kesiapan pondok pesantren (ponpes) dalam menyesuaikan protokol kesehatan new normal,"terangnya.

Sementara itu, KH Maksum selaku Pengasuh Ponpes PPTI Al Falah mewakili Pengasuh Pondok Pesantren PPTI Al Falah mengucapkan terimaksih atas kehadiran Polres Salatiga, semoga nantinya Ponpes PPTI Al Falah akan menghasilkan alumni - alumni yang membawa perdamaian dan kesejukan.

"Dengan adanya pandemi Covid 19 saat ini kedatangan santri di Ponpes PPTI Al Falah dilaksanakan secara bertahap dengan jumlah setiap tahap 50 santri yang nantinya keseluruhan kurang lebih 500 santri."

"Semoga apa yang kita lakukan nanti akan mendatangkan kebaikan untuk kita semua,"tutupnya.

Dari informasi diterima harian7.com, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan dari Polres Salatiga yang diserahkan langsung Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S dan diterima oleh Ustaz Ponpes Al Falah Gunawan.

Adapun bantuan  dari Polres Salatiga yang diserahkan ke Posko Pondok Pesaantren Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng berupa beras 150 Kg, handsanitaizer 2 boks isi 72 pcs.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini