Iklan

Adv

Menkes Beri Santunan Kepada Dua Keluarga Nakes Yang Gugur Saat Bertugas Tangani Covid 19

Jumat, 03 Juli 2020, 7:47:00 PM WIB Last Updated 2020-07-03T12:47:10Z
Ilustrasi.
SOLO,harian7.com - Keluarga dari dua tenaga kesehatan (Nakes) yang wafat saat bertugas menangani pasien COVID-19 menadapat santunan dari Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto. Santunan tersebut diberikan langsung di RS. Dr. Oen Solo Baru, dalam kunjungan kerjanya pada Jumat (3/7/2020).

Adapun tenaga kesehatan yang telah wafat adalah, almarhum Agus Indarto AMK, yang merupakan tenaga kesehatan dari RS Dr.Oen Solo Baru dan Nuria Kurniasih AMK yang merupakan tenaga kesehatan di RSUP Kariadi Semarang.

Menkes Terawan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi mereka dan tenaga kesehatan lainnya yang telah mengabdikan dirinya dalam penanganan COVID-19.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para keluarga yang selalu mendukung perjuangan tenaga kesehatan selama masa pandemi ini.

"Kami berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas pengabdiannya dalam penanganan COVID-19," kata Menkes.

Santunan yang diberikan berjumlah Rp.300 juta untuk masing-masing keluarga almarhum. Menkes Terawan berharap santunan tersebut dapat menguatkan keluarga yang ditinggalkan almarhum.

Kunjungan kerja Menkes Terawan ke RS. Dr. Oen Solo Baru dilakukan untuk melihat secara riil bagaiman kondisi penanganan COVID-19. Ia didampingi oleh Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, Bupati Kabupaten Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo dr. Yunia Wahdiyari, Direktur Utama RS Oen Solo Baru, Dr. Ivan Oetomo, MPH, dan Direktur RSUP Dr. Kariadi Semarang, Dr. Agus Suryanto.

Selain itu hadir pula perwakilan dari organisasi profesi yaitu IDI Sukoharjo dan PPNI Sukoharjo, ARSSI Solo, dan dekan Fak. Kedokteran UNS serta ahli waris dari keluarga tenaga kesehatan yang wafat saat menangani Covid-19. 

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain, memakai masker, dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk rajin berolah raga untuk memenuhi kebutuhan imunitas tubuh,"himbaunya.(Yuan/rls/kemkes)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini