Iklan

Adv

Kodim 0708 Purworejo Berikan Bantuan Pada Sukardi

Rabu, 08 Juli 2020, 3:52:00 PM WIB Last Updated 2020-07-08T08:54:14Z

Sukardi (kiri) saat mendapat bantuan dari Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. (kanan). Foto (Mochamad Fauzi/harian7.com )

PURWOREJO, harian7.com - Sukardi (70) warga RT 01 RW 05 Kelurahan Cangkrep Lor Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo yang tinggal di tempat yang tidak semestinya yakni  hidup satu atap dengan kambing peliharaannya mendapat perhatian dari Komandan Kodim 0708 Purworejo.

Kondisi dalam rumah Sukardi yang bau dengan kotoran binatang ternak dan dinding dari anyaman bambu yang sudah di makan usia membuat hidupnya sangat memprihatinkan.Tidak itu saja, ia harus merawat Kumoro (40) keponakannya yang menderita difabel sejak kecil.

Mengetahui hal tersebut Komandan Kodim 0708 Purworejo bersama dengan perwira Seksi Intelejen dan Danramil 01 Purworejo menyerahkan bantuan tali asih untuk mengurangi beban yang di alami oleh Sukardi.Selain itu Dandim akan segera berkordinasi dengan pemerintah daerah agar kehidupannya menjadi layak.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian Kodim 0708 Purworejo dalam upaya untuk mengatasi kesulitan masyarakat dengan megambil langkah untuk tempat tinggal Sukardi agar lebih layak di huni.

“Kita merasa sedih di era digital seperti saat ini masih ada warga Purworejo yang kekurangan dan kita akan terus berupaya sehingga rumahnya layak untuk dihuni.”ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim akan berkordinasi dengan dinas  terkait dalam upaya untuk membantu dalam mengatasi permasalahan ini,karena hal ini merupakan wujud bakti TNI,pemerintah daerah kepada masyarakat Kabupaten Purworejo yang membutuhkan.

“Semoga dengan kehadiran TNI di tengah masyarakat akan memberi solusi terhadap permasalahan yang di hadapinya.”imbuhnya.

Sementara itu Lurah Cangkrep Lor Tri Salyanto.S.Sos.mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0708 Purworejo yang berkenan turun ke bawah meninjau langsung salah satu warga Cangkrep Lor yang hidup di tempat yang tidak layak huni.

“Kami dari pemerintah kelurahan sudah berupaya cuman kami perlu bantuan dari Forkompinda guna menambah kekurangan untuk melengkapi rumah Sukardi sehingga layak di huni.”pungkasnya.

Penulis : Mochamad Fauzi
Editor   : Andi Saputra
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini