Iklan

Adv

Desa Ngasem Kabupaten Nganjuk Resmikan Kampung Tangguh Semeru

Jumat, 10 Juli 2020, 11:27:00 PM WIB Last Updated 2020-07-10T16:27:33Z
NGANJUK, Harian7.com - Upaya pencegahan penyebaran virus corona melalui Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Nganjuk terus digalakkan.

Ini setelah program Kampung Tangguh dinilai efektif untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengandalkan soliditas dan kegotong royongan warga tingkat Kelurahan/Desa hingga RW/RT.

Seperti di Desa Ngasem Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk pada Kamis, (09/07/2020) juga telah diresmikan kampung tangguh. Hadir dalam acara tersebut Porpimcam Jatikalen dan jajaran Pemerintah Desa Ngasem.

Kepala Desa Ngasem, Supartin dalam sambutannya mengatakan, agar di era new normal ini, masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama dalam kehidupan sehari-hari dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

"Hal ini agar masyarakat selalu bisa mengantisipasi dari segala penyakit secara mandiri," katanya.

Usai acara Kampung Tangguh, dilanjutkan dengan pembagian Bansos BST dari Kemensos berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,-. Sebanyak 62 kepala keluarga yang berhak menerima bantuan di Desa tersebut.

Salah satu penerima, mbah Min warga Desa Ngasem saat ditemui menyatakan senang dan bersyukur karena adanya bantuan ini bisa meringankan bebanya yang selama ini terdampak Covid-19.

"Uang bantuan ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya terutama untuk kebutuhan keluarga," kata mbah Min.

Meski mengantri di Balai Desa Ngasem semua warga  tetap memàtuhi aturan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan masing-masing menggunakan masker demi kesehatan. (Indra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini