Iklan

Iklan

,

Iklan

Dandim Tinjau Perkembangan Bedah Rumah Kedua Nenek Tuna Netra

Kamis, 16 Juli 2020, 13:25 WIB Last Updated 2020-07-16T06:25:56Z
BANJARNEGARA, Harian7.com - Komandan Kodim (Dandim) 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes S.Sos meninjau bedah rumah kedua nenek tuna netra yang mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020.

Dua nenek tuna netra tersebut yang mendapat bantuan bedah rumah program BSPS adalah milik Ratinem (72) dan Saminem (75) warga Dukuh Lempong RT 05 RW 01 Desa Pucungbedug Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara.

Tinjauan Dandim pada Rabu, (15/07/2020) ke kedua rumah yang kini sudah mencapai 40 persen perehabannya tersebut didampingi Danramil 08/Purwanegara Kapten Arh Rahmun dan Kades Pucungbedug.

“Mengetahui bahwa di Desa Pucungbedug ada dua nenek yang berstatus tuna netra dengan kondisi rumah yang sangat tua yang hampir roboh dan perlu perbaikan, saya perintahkan Danramil untuk mengecek kepastian informasi dan lokasi sekitar dua minggu yang lalu bahwa betul adanya,’’ kata Dandim, Rabu, (15/07/2020) saat meninjau kedua rumah nenek tersebut.

Sebagai wujud kepedulian kita, lanjutnya dengan mengetahui kondisi kedua nenek yang semuanya tuna netra, kita prihatin, kita mendatangi dan mengecek ke lokasi, kita memberikan sembako dan tali kasih juga akan membantu membangun kembali rumahnya yang parah dan rusak berat.

"Mereka bagian dari kita dan semua masyarakat memutuskan untuk membantu, tentunya dengan komponen yang ada, selain membantu sembako juga material," ungkapnya.

Dandim berharap kita semua dari jajaran Kodim bersama masyarakat yang ada di sini akan terus membantu agar pembangunan cepat selesai.

"Kita berharap, dengan kondisi saudara kita yang tidak bisa melihat dan pendengarannya pun agak kurang, namun mereka bisa menikmati paling tidak tempat yang layak di masa tua mereka," harap Letkol Lopes.

Sementara, Kepala Desa Pucungbedug, Wahirin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Dandim dan donatur masyarakat.

"Peran serta Babinsa yang selalu aktif mengikuti kegiatan di desa sangat mendukung kami," pungkasnya. (Iwan)

Iklan