Iklan

Adv

11 Peserta Taruna AKPOL dan 2 Peserta Tamtama Jalani Test Rikmin Awal di Polres Salatiga

Jumat, 03 Juli 2020, 4:55:00 PM WIB Last Updated 2020-07-03T09:56:26Z
Peserta saat mengikuti test awal.
Laporan: M.Nur

SALATIGA,harian7. com - Sebanyak 11 peserta Calon Taruna AKPOL dan 2 peserta Calon Tamtama Polri, menjalani test awal  untuk menjadi Anggota Polri di Polres Salatiga,Jumat (03/07/2020).

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Joko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, pelaksanaan test dari awal sudah melibatkan pengawas internal dan eksternal diantaranya dari Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Balai Pengendali Pendidikan Menegah dan Khusus ( BP2MK ) guna melakukan pemeriksaan administrasi ( Rikmin ) awal terhadap berkas pendaftar calon anggota Taruna Akpol dan Tamtama Polri  T.A 2020

"Sehari sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan Pakta integritas yang dilaksanakan baik oleh panitia, pengawas maupun orang tua dan peserta, hal tersebut untuk menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik korupsi kolusi dan nepotisme dan tidak dipungut biaya dengan  memegang teguh prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (Betah) serta Clear & Clean,"jelas AKP Djoko.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Salatiga  Kompol Taufik Oktavianto SH MH selaku Ketua Tim Panitia menyatakan bahwa  11 peserta Taruna Akpol ( 10 Calon Taruna dan 1 Calon Taruni )  serta 2 peserta Tamtama Polri ,  telah memasukkan berkas pendaftarannya di Polres Salatiga, akan menjalani test pemeriksaan administrasi ( Rikmin ) yang diawali dengan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan serta kelengkapan dan keabsahan administrasinya.

"Dari hasil pemeriksaan seluruh peserta baik Taruna dan Tamtama dinyatakan memenuhi syarat dan selanjutnya berhak lolos ke tahap berikutnya, dan untuk pelaksanaan test selanjutnya akan diberitahukan kepada peserta,"jelas  Kompol Taufik Oktavianto.

"Dan kepada seluruh peserta diharapkan terus mempersiapkan diri baik fisik, mental maupun pengetahuan akademiknya,"tutupnya.

Dwi Handoko salah seorang peserta Taruna AKPOL disela mengikuti tes mengungkapkan sangat bersyukur karena dirinya lolos test pemeriksaan administrasi, sehingga bisa mengikuti test selanjutnya.

"Saya sangat mengapresiasi pelayanan panitia yang sangat humanis sehingga lebih memotifasi dirinya untuk bisa menjadi Anggota Polri,"tutur Dwi yang juga diamini Yossi salah seorang peserta Tamtama.

Pada kesempatan lain Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. menyampaikan bahwa seluruh panitia penerimaan anggota polri maupun peserta diharapkan menerapkan prinsip Betah, selain itu juga mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini