Iklan

Adv

Polres Cilacap Gelar Rapid Test dan Swab Drive Thru Gratis

Selasa, 23 Juni 2020, 7:50:00 PM WIB Last Updated 2020-06-23T12:50:25Z
CILACAP, Harian7.com - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap gelar rapid test dan swab drive thru kepada warga masyarakat secara gratis. Kegiatan diselenggarakan Senin, (22/06/2020) di halaman parkir Borobudur Plaza, komplek Pasar Gede, Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya mengatakan, Polres Cilacap memberikan fasilitas kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 berupa layanan rapid test dan swab dirve thru secara gratis tanpa dipungut biaya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Cilacap dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 dengan sasarannya masyarakat pengunjung toko swalayan dan masyarakat yang terjaring tanpa menggunakan masker," kata Kapolres, Senin (22/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut, petugas berhasil melakukan rapid test terhadap 35 orang. Sedangkan pemeriksaan swab drive thru sebanyak 25 orang.

"Selain menjalani pemeriksaan, kepada masyarakat yang terjaring tanpa mengenakan masker kita berikan masker. Ada sekitar 45 orang yang kita beri masker," ungkapnya.

Kapolres menandaskan, kegiatan rapid test dan swab yang digelar tidak perlu ditakuti. Karena ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran dan penularan virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Masyarakat dalam menjalankan kegiatan juga harus sesuai dengan protokol kesehatan. Harus memakai masker, menjaga jarak di setiap aktivitas serta selalu mencuci tangan," pungkasnya. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini