Iklan

Adv

Polda Jateng Siapkan 475 Lokasi untuk Kampung Siaga Covid-19

Rabu, 03 Juni 2020, 9:33:00 PM WIB Last Updated 2020-06-03T14:35:39Z

Kapolda Jateng, Kasdam IV/Diponegoro dan Walikota Semarang saat meninjau kampung siaga covid-19 di Kelurahan Panggung Lor, Semarang Timur   

SEMARANG, Harian7.com - Kapolda Jateng, Kasdam IV Diponegoro dan Forkopinda Kota Semarang meninjau Kampung Siaga Covid 19 di Kelurahan Panggung Lor, Semarang Timur yang telah di bentuk oleh warga masyarat secara mandiri serta dibantu oleh pihak Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan Kampung siaga covid ini sudah terbentuk, dari jajaran ada 35 Polres, sebanyak 475 lokasi diseluruh wilayah Jateng dan rencana 1 bulan kedepan akan dibangun mencapai 870 lokasi.

"Didalamnya ada edukasi dan pemberdayaan serta didalamnya ada pemantauan yang langsung dipantau oleh masyarakat setempat bila ada orang laen yang tidak dikenalnya dan Polri sebagai fasilitator dalam kegiatan tersebut,"ujarnya, Rabu (3/6).

Menurutnya Kampung siaga covid merupakan program pemberdayaan masyarakat jateng dalam mencegah penyebaran virus corona dgn menerapkan protokol kesehatan, ketahanan pangan, serta peduli sesama warga.

Terkait kampung covid yang dibuat, lanjutnya, disini sudah tampak bagus sekali. Masyarakat juga telah menyiapkan seperti hanitezer, air untuk mencuci tangan dan lumbung pangan serta dapur umum.

"Total ada delapan ribu untuk disiagakan dan semua ini kita akan juga siapkan new normal apabila sudah siap"tuturnya.

Sementara itu,Walikota Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan jika Kampung Siaga COVID-19 di Kelurahan Panggung Lor itu akan jadi role model untuk kampung lainnya.

"Tadi pak Kapolda memerintahkan Panggung Lor ini jadi role model, ada 28 kampung yang sudah disiapkan, kita akan teruskan,"ujar Hendrar Prihadi.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini