Iklan

Adv

Dukung Pemerintah Tangani Covid-19, LCKI Ajak Seluruh Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan - Serta Minta Pemkot Salatiga Transparan Dalam Penggunaan Anggaran Untuk Penanganan Virus Corona

Rabu, 03 Juni 2020, 6/03/2020 10:21:00 PM WIB Last Updated 2020-06-03T15:27:26Z
Ketua LCKI Cabang Kota Salatiga, Joko Tirtono SH saat ditemui harian7.com.
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Penyebaran Covid-19 masih terus meningkat jumlahnya, Dari ODP, PDP juga Yang Positif, itu tandanya penyebaran virus masih tinggi, bahkan di beberapa daerah sudah memperlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), tujuannya untuk memutuskan mata rantai virus covid-19.

Begitu juga yang dilakukan oleh Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Cabang Kota Salatiga. Selaku organisasi kemasyarakatan tentunya turut mendukung penuh kebijaksanaan pemerintah dalam penangan covid-19.

"Kami turut mendukung penuh semua kebijakan pemerintah pusat maupun daerah terhadap pencegahan penyebaran mata rantai covid-19. Serta  kami berkomitmen untuk mengawal dalam penerapan new normal,"ungkap Ketua Ketua LCKI Cabang Kota Salatiga, Joko Tirtono SH, saat ditemui harian7.com, di kediamannya, Jl. Senjoyo No.27 Kota Salatiga, Rabu (3/6/2020).

Diungkapkanya, LCKI Salatiga sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Kota Salatiga dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.
Dinilainya kerja  tim  dalam penanganan dan pencegahan wabah corona tersebut, kompak tanpa mengenal lelah. Salah satunya tim gugus tugas, para medis, dan semua unsur yang terlibat.

Joko Tirtono berharap agar seluruh masyarakat di Kota Salatiga untuk taat dengan anjuran pemerintah, yakni untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Untuk mencegah, sebagai langkah awal dalam memutus mata rantai Corona, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga pola makan sehat dan dirumah saja,” sebut Joko Tirtono.

Ditambahkan Joko Tirtono, seperti kita ketahui dalam penanganan Covid-19, seperti disampaikan Walikota Salatiga H Yulianto, Pemkot Salatiga menyiapkan anggaran senilai Rp 71 miliar untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Untuk itu, dalam pengalokasian anggaran kita berharap pemerintah transparan.

"Itukan uang rakyat kembali ke rakyat, tentunya harus transparan. Semisal pengalokasianya berapa untuk apasaja dan jika sisa nantinya untuk apa, harus terbuka. Dan masyarakat bisa tahu itu. Sekarangkan jamanya kan ketebukaan publik,"tandasnya.

Disampaikan Joko Tirtono, pada prinsipnya kami mendukung dan mari kita bergotong royong bersama-sama dalam menanggulangi penyebaran Covid - 19 yang saat ini sudah menjadi pandemi.

"Saya merasa senang, dengan adanya anggaran itu masyarakat semua terbantu. Contohnya di wilayah saya, juga dapat bantuan berupa sembako dan lainya,"ungkapnya.

"Dan saya tekankan, dengan diterapkannya new normal oleh pemerintah saat ini, hendaknya pemerintah dan elemen masyarakat untuk selalu bersinergi agar pandemi Covid-19 ini lekas berlalu,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini