Iklan

Adv

Jelang Idhul Fitri, Paguyuban Relawan Kecamatan Pakis Dirikan Posko Bantuan Keamanan dan Informasi

Kamis, 21 Mei 2020, 5/21/2020 08:43:00 PM WIB Last Updated 2020-05-21T13:43:55Z
Penulis: Ady Prasetyo - Kabiro Kedu

MAGELANG, harian7.com - Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) tahun 2020 kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya arus lalu lintas begitu padat, maka pada tahun ini pengguna jalan tidak begitu padat karena warga masyarakat yang ada di perantauan tidak diperbolehkan untuk pulang kampung dan adanya himbauan  pembatasan aktifitas warga guna melakukan silaturahmi saat hari raya.

Meski demikian pihak Pemerintah pusat maupun daerah, TNI, Polri juga tetap melakukan pengaman di berbagai sektor khusunya di ruas jalan strategis dan perbatasan wilayah guna menjaga keamanan tetap kondusif.

Hal ini juga dilakukan oleh Paguyuban Relawan Kecamatan Pakis (PARIS) yang dengan kesadarannya membuat Posko bantuan keamanan secara mandiri di Pertigaan pasar Desa Kaponan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang pada Kamis, (22/05/2020).


Seperti yang dituturkan Sumarman  selaku ketua paguyuban tersebut kepada harian7.com mengatakan, bahwa didirikannya posko keamanan ini sebagai upaya membantu masyarakat yang membutuhkan informasi tentang arah jalan, pos pelayan kesehatan dan dan pelayanan publik lainya seperti kantor polisi dan lainya.

"Kami bekerjasama dengan Forpincam Pakis dan masyarakat umum melaksanakan bantuan keamanan dan informasi selama H-2 hingga H+3 lebaran tahun ini," jelasnya.


Adapun rencana kegiatan dimulai pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 hingga Selasa 26 Mei 2020 sejak pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00 Wib setiap harinya. Pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini