• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Habib Bahar Bin Smith Dikirim Ke Nusakambangan

    Kamis, 21 Mei 2020, 1:17:00 PM WIB Last Updated 2020-05-21T06:17:32Z
    Cilacap, Harian7.com - Akhirnya Habib Bahar bin Smith dipindah ke Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah, setelah ditangkap kembali karena dinilai melakukan pelanggaran selama menjalani masa asimilasi.

    Habib Bahar bin Smith yang menumpang mobil Pajero warna putih dan mendapat pengawalan ketat tim gabungan  dari Kepolisian dan  Lapas Gunung Sindur, Bogor, sampai di Dermaga Wijayapura Cilacap, Rabu (20/05/2020) sekitar pukul 06.00.

    Mobil yang mengaku rombongan Habib itu langsung dimasukan ke geladak kapal penyerangan Pengayom IV milik Kemenkum Ham untuk diseberangkan ke Nusakambangan, dengan sebelumnya menjalani pemeriksaan protokol Covid-16.

    Begitu pula ketika kapal penyebrangan itu sampai di Dermaga Sodong Pulau Nusakambangan, mobil rombongan Habib Bahar itu langsung meluncur ke Lapas Batu, yang berjarak lima kilometer dari Dermaga Sodong.

    Kepala Lapas Batu Nusakambangan, Erwedi Supriyatno membenarkan telah dipindahkannya Habib Bahar dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Batu Nusakambangan.

    Lapas Batu merupakan lapas High risk, maka Habib menempati satu kamar sel sendirian atau 'one man one cell'. Saat ini,  Lapas Batu yang yang merupakan Lapas super maksimum sekuriti dihuni 105 narapidana yang seluruhnya kategori resiko tinggi. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini