Iklan

Iklan

,

Iklan

Satlantas Polres Magelang Gelar Operasi Keselamatan Candi-2020, Sasar Kerumunan dan Tempat Umum

Redaksi
Rabu, 08 April 2020, 13:59 WIB Last Updated 2020-04-08T06:59:00Z

MAGELANG, harian7.com - Polres Magelang Polda Jateng dengan didukung instansi terkait menyelenggarakan Operasi Kepolisian secara mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Candi-2020 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 6 – 19 April 2020, di Seluruh Wilayah Hukum Polres Magelang.

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Fadli, SH, SIK, dalam paparannya, mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini dalam bentuk Kamseltibcarlantas, dengan mengedepankan Giat Prementif dan Preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ( Corona ).

"Tujuan operasi ini, guna terciptanya masyarakat yang disiplin dalam mematuhi himbauan pemerintah dan  maklumat Kapolri dengan mengedepankan giat Prementif dan preventif sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Juga menciptakan suasana kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif di Wilayah Hukum Polda Jawa Tengah dan jajaranya,"terangnya.

"Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, Kecelakaan dan kemacetan lalulintas di Wilayah Hukum Polda, dalam rangka Cipta kondisi menjelang Bulan Romadhon dan perayaan Idhul Fitri 1441H tahun 2020, " ungkapnya.


Lebih lanjut Kasat Lantas,"Adapun sasaran diantaranya orang dan tempat, pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya merupakan kewenangan dan tanggung jawab fungsi lalulintas,"terangnya.


Kaitanya dengan siaga Corona, lanjut Kasat Lantas, masyarakat yang tidak mentaati himbauan pemerintah dalam hal ini masih melaksanakan mudik dengan tujuan kota Jawa tengah, remaja dan masyarakat yang masih mengadakan kumpul kumpul, juga merupakan salah satu target operasi. Selain itu, tempat tempat seperti Bandara, Terminal Pelabuhan, Terminal Bus yang untuk pemberhentian para masyarakat yang masih mudik dari wilayah yang dinyatakan siaga Corona, juga dan tempat tempat publik lainya juga sebagai target operasi.


"Dalam pelaksanaannya kita lakukan sosialisasi, himbauan, edukasi dan penyuluhan terhadap masyarakat mengenai bahaya virus corona melalui pemasangan Baliho, Banner, penyebaran Stiker dan pamphlet serta sosialisasi melalui media cetak dan elektonik serta media sosial lainya,"jelas Kasat Lantas.

"Harapan kami semoga dengan operasi ini masyarakat akan tertib berlalulintas dan bersama sama ikut mencegah penyebaran wabah pademi virus Covid-19,"harapnya. (*)

Laporan: Ady Prasetyo
Kabiro Kedu

Iklan