Iklan

Adv

"Rewang Manten Salatiga" Salurkan Bantuan APD ke RSPAW & Masyarakat di Perkampungan

Selasa, 14 April 2020, 11:24:00 PM WIB Last Updated 2020-04-14T16:24:52Z
Penyerahan bantuan APD ke RSPAW. 
SALATIGA, harian7.com - Ratusan paket sembako dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang benar-benar terdampak virus Corona (Covid-19) dan membutuhkan uluran tangan atau bantuan. Selain itu dibagikan gratis pula paket APD ke RSPAW Salatiga serta bagi masker kepada masyarakat di sekitar Pasar Raya II Salatiga. Demikian dikatakan Vino, Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Sosial Peduli Pencegahan Virus Corona dari kelompok "Rewang Manten Salatiga" kepada harian7.com, Selasa (14/04/2020).

"Aksi sosial ini dadakan saja tanpa rencana terlebih dulu. Saat itu kita yang tergabung dalam Rewang Manten Salatiga kumpul, muncul ide untuk salurkan sembako dan APD di rumah sakit. Ini murni gerakan dari para vendor pernikahan di Salatiga. Selain itu juga dibagikan kepada tukang ojek, tukang becak, pemulung, maupun masyarakat lain yang benar-benar membutuhkan bantuan khususnya sembako," ujar Vino.
Pembagian paket sembako ke masyarakat.

Ditambahkan, sasaran pemberian bantuan gratis ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan tersebar di empat kecamatan di Salatiga ini. Pemberiannya dilakukan dengan masuk ke wilayah perkampungan bertemu langsung warga yang benar-benar layak menerima bantuan.

"Tahap pertama ini kita bagikan sebanyak 152 paket sembako, yang isinya diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng dan mie instan. Sedangkan untuk APD serta yang lain diantaranya masker, handsanitizer, biskuit, susu, vitamin, kacamata dan lainnya. Pembagian juga masih akan dilanjutkan pada babak kedua smdengan sasaran sama hanya beda tempat atau kecamatan," jelas Vino.

Apa yang dilakukan kelompok Rewang Manten Salatiga ini sebagai tahap pertama atau awal. Pasalnya, masih akan dilanjutkan pada tahap kedua dengan jumlah bantuan paket sembako yang lebih banyak lagi dan sasarannya lain. Namun, tetap kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Lebih lanjut Vino katakan, bahwa dana untuk aksi sosial ini terkumpul secara sukarela dari para vendor pernikahan diantaranya dari MC, penyanyi pengisi acara mantenan, pengusaha catering, player musik, dan lainnya yang selama ini berhubungan langsung dengan acara pernikahan.


"Harapan kami, bantuan yang kami salurkan ini benar-benar bermanfaat dan diterima dengan baik masyarakat yang membutuhkan. Kami akan salurkan secepatnya bantuan serupa dan tentunya lebih banyak lagi," tandasnya. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini