Iklan

Iklan

,

Iklan

Prihatin dengan Dampak Pandemi Covid-19, Komunitas MKT Berikan Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Redaksi
Rabu, 22 April 2020, 15:03 WIB Last Updated 2020-04-22T08:05:14Z
Totok Cahyo Nugroho Pimpinan MKT di dampinggi anggotanya saat dikonfirmasi harian7.com.
Laporan: Wahono - Kontributor Kab Temanggung

Temanggung,harian7. com - Dampak virus corona yang semakin meluas mengetuk pintu hati masyarakat untuk saling membantu.

Salah satunya dilakukan oleh Manunggal Kadang Temanggung (MKT) salah satu komunitas di Temanggung.

Totok Cahyo Nugroho selaku pimpinan MKT bersama tiga puluh anggotanya turun langsung membagikan paket sembako kepada masyarakat  Selasa (21/4/2020) kemarin.

"Paket sembako ini kami bagikan di beberapa titik kecamatan antara lain Kecamatan Kranggan, Parakan,Bansari dan Ngadirjo. Untuk mengantisipasi bantuan tidak salah sasaran,sebanyak seratus lebih paket sembako di antar kan langsung ke warga dari satu runah ke rumah yang lain,"ungkap Totok.

Sementara itu, Damar (49) selaku penasehat MKT, disela- sela pembagian sembako saat dikonfirmasi harian7.com menyampaikan, melihat kondisi saat ini kami MKT  tergugah untuk memberikan bantuan sembako kepada warga untuk  untuk meringankan beban yang saat ini dirasakan.

"Selain pemberian sembako,kami juga melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa desa, menghimpun donasi untuk di belanjakan sembako,serta sosialisasi cuci tangan yang benar,  juga pembuatan desinfektan standar WHO,"terangnya.

"Kedepannya komunitas kami akan berusaha mencari donasi, kampanye hidup sehat,mengajak warga untuk memanfaatkan halaman agar ditanami sayuran,juga mengadakan lumbung keluarga ,karena kita tidak tahu sampai kapan kita akan menghadapi situasi seperti sekarang ini,"imbuh Damar.

Terpisah, Nuryati (43) warga Gemawang, Desa Sanggrahan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung salah satu penerima bantuan sembako mengungkapkan, "Selama kami di minta tinggal dirumah, kami merasakan sekali dampaknya. Apalagi ekonomi kami yang memang sebelumnya kekurangan.Saya sangat berterimakasih sudah di beri sembako ini.Sangat berguna bagi kami, Semoga besuk lagi ada bantuan yang sama,"tuturnya.

Hal yang senada disampaikan oleh Sukir (46) petani penerima sembako,"Keadaannya sekarang serba sulit.Bisa makan saja kami sangat bersyukur.Kami mengharapkan ada bantuan sembako seperti ini. Saya sangat senang sekali,"ungkapnya.(*)

Iklan