Iklan

Iklan

,

Iklan

Polisi bantu sembako untuk mahasiswa Papua di Salatiga

Redaksi
Selasa, 28 April 2020, 00:41 WIB Last Updated 2020-04-27T18:17:33Z
Foto bersama disela kegiatan pembagian sembako.
Penulis: M.Nur

Salatiga,harian7.com - Polres Salatiga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada mahasiswa Papua yang tergabung dalam HIMPPAR, di Mansinam Mahasiswa Papua di Kota Salatiga Jl. Damarjati No 1 Kota Salatiga, Senin, (27/4/2020).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah membantu warga yang terdampak akibat  pandemi COVID-19, sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara di tengah kesulitan ekonomi. Ia berharap bantuan sembako dapat meringankan beban mahasiswa Papua yang berada di Kota Salatiaga.

"Pemberian sembako tersebut merupakan wujud perhatian dan keprihatinan Polres Salatiga  terhadap mahasiswa asal Papua yang hingga saat ini banyak yang tidak menerima kiriman biaya hidup dari orang tua di Papua dikarenakan di Propinsi Papua diberlakukan PSBB akibat dampak virus Corona di Indonesia,"katanya.

Diungkapkan AKP Djoko Lelono, ia mengucapkan banyak terima kasih bahwa mahasiswa Papua yang berada di Salatiga tetap tinggal di Kontrakan masing-masing, yang mana hal ini adalah sebagai wujud untuk memutus mata rantai virus Covid 19.

"Pemberian sembako ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap adik adik mahasiswa Papua yang tergabung dalam HIMPPAR di Kota Salatiga.Sembako tersebut memang tidak seberapa, namun itu adalah bentuk kepedulian kami terhadap adik-adik mahasiswa Papua di Salatiga,"tutur AKP Djoko Lelono.

AKP Djoko Lelono menghimbau agar tetap ikuti aturan / kebijakan pemerintah terkait memutus rantai virus corona serta para mahasiswa agar tetap semangat dalam melaksanakan study di Kota Salatiga, dan tingkatkan komunikasi yang lebih baik dengan kepolisian untuk membantu meringankan permasalahan ketika terjadi di Kota Salatiga.

"Untuk sembako yang diberikan kepada perwakilan mahasiswa asal Papua berjumlah 30 paket sembako yang masing masing pekat  berisi  beras 5 kg dan Biaya / Keperluan sehari hari,"pungkas AKP Djoko Lelono.(*)

Iklan