Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Pasang Rambu Lalu Lintas Untuk Minimalisasi Risiko Penularan Covid-19, BUS AKDP dan AKAP Dilarang Lewat Jalur Kota Salatiga

Redaksi
Sabtu, 04 April 2020, 18:30 WIB Last Updated 2020-04-04T11:30:23Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat bersama petugas Dishub saat melaksanakan kegiatan di Terminal Tingkir.
Salatiga,harian7.com - Guna meminimalisasi dan antisipasi kemungkinan adanya warga dari luar Kota Salatiga, yang masuk ke Kota Salatiga, membawa virus Corona, petugas dari Dinas Perhubungan Kota Salatiga dan anggota Unit Lantas Polsek Tingkir Polres Salatiga,  mengubah jalur transportasi angkutan umum khususnya bus, Jumat, (3/4/2020) kemarin.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S melalui Kasubbag Humas AKP Joko Lelono, kepada harian7.com, Sabtu, (4/4/2020) mengatakan,  Anggota Unit Laka Lantas Polsek Tingkir Aiptu Sigit Arinto Putro, turut terjun  mendampingi  petugas dari Dinas Perhubungan Kota Salatiga, saat melakukan pemasangan rambu petunjuk arah untuk bus AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi) maupun AKAP (Antar Kota Antar Propinsi).

"Rambu petunjuk arah yang dipasang, untuk bus yang  keluar dari Terminal Tingkir agar berbelok ke kiri melewati JLS ( Jalan Lingkar Selatan ) Kota Salatiga, agar tidak melewati jantung Kota Salatiga,"ungkap AKP Joko Lelono.

Lanjut AKP Joko Lelono, pemasangan rambu tersebut dilakukan untuk meminimalisasi atau mengantisipasi kemungkinan adanya warga dari luar Kota Salatiga, yang melakukan kegiatan jalan – jalan di Kota Salatiga pada saat mau pulang kerumah ditengah situasi penyebaran virus Corona.

"Banyak warga dari luar kota khususnya wilayah disekitar Kota Salatiga yang mampir dahulu ke Kota, setelah bepergian, sehingga hal ini menimbulkan kerawanan penyebaran virus Corona, oleh sebab itu langkah ini kita lakukan, apabila bus melewati JLS maka warga yang akan menuju ke Kota Salatiga akan menjadi berkurang,"jelas AKP Joko.

Selain pemasangan rambu, Lanjut AKP Joko, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan para penumpang bus dari luar kota yang tiba di Terminal Tingkir.

"Untuk pengecekan suhu tubu, dengan sasaran para penumpang yang berasal dari luar kota Salatiga, atau berasal dari kota yang terindikasi terpapar penyebaran virus Covid 19,"jelasnya..

Atas dilaksanakanya kegiatan tersebut, kami dari Polres Salatiga sangat mendukung atas semua upaya dari berbagai pihak untuk mengatasi permasalahan Corona.

"Kami sangat mendukung atas inisiatif pemindahan arus yang dilakukan anggota bersama petugas dari Dishub Kota Salatiga, agar dipantau secara rutin guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan