• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Lagi, Satu Pasien Positif Covid-19 di Jateng Dinyatakan Sembuh

    Selasa, 07 April 2020, 9:07:00 PM WIB Last Updated 2020-04-07T16:01:07Z

    Para pejabat Pemkot Semarang saat meninjau pasien positif covid-19 di RSUD KRMT Wongsonegoro
    SEMARANG, harian7.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui RSUD KRMT Wongsonegoro kembali mengumumkan sembuhnya satu pasien positif Covid-19 di Ibu Kota Jawa Tengah.

    Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Dr. Susi Herawati mengatakan kepastian sembuhnya pasien yang terbaru diperoleh setelah hasil swab test ke-5 dan ke-6 menunjukkan negatif dengan begitu berarti telah ada 5 pasien RSUD KRMT Wongsonegoro yang dinyatakan sembuh.

    "Hari ini ada kabar baik lagi dari RSWN (RSUD KRMT Wongsonegoro) yaitu ada 1 pasien lagi yang dinyatakan sembuh setelah dirawat sejak 14 maret kemarin dan Kami konfirmasi kesembuhan pasien tersebut setelah kita lakukan swab test dan swab test yang kelima dan keenam hasilnya negatif,"ujarnya, Selasa (7/4).

    Menurutnya, pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro sejak 14 Maret 2020.

    "Jadi ada 5 pasien RSWN yang sudah sembuh atau totalnya 7 pasien COVID-19 sembuh di Kota Semarang dengan yang ada di RSDK (Rumah Sakit Dokter Karyadi),"tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. Abdul Hakam menuturkan optimis jika pasien positif COVID-19 yang terkonfirmasi sembuh di Kota Semarang akan terus bertambah.

    "Mungkin selama seminggu kedepan akan banyak pasien positif COVID-19 di Kota Semarang yang dinyatakan sembuh,"ujarnya.

    Menurutnya, Ada 28 pasien yang ada dalam kategori perbaikan klinis dan ka
    sedang menunggu hasilnya.

    "Karena saat ini sedang berjalan proses swab test pada pasien positif yang dalam perbaikan klinis dan disisi lain jika grafik jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kota Semarang cenderung menurun beberapa hari kebelakang ini," tutur Abdul Hakam

    Editor : M.Nur
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini