Iklan

Adv

ICI Jateng: Kami Sangat Mengapresiasi Kepedulian Kades Rembes Terhadap Warganya di Tengah Wabah Covid-19 Melanda, Semoga Kegiatan Tersebut Dapat Ditiru Kades Lainya

Rabu, 29 April 2020, 2:15:00 AM WIB Last Updated 2020-04-28T19:21:49Z
Dua sosok pemimpin yang selalu peduli dengan warganya.(H Ngesti Nugraha SH MH dan Dra. Hj Nur Arifah-Foto terpisah - Dokumen harian7.com)
Penulis: Shodiq

Ungaran,harian7.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia Corruption Investigation dan Lembaga Bantuan Hukum (LSM dan LBH ICI) Jawa Tengah, mengapresiasi Kepada Kepala Desa Rembes Kecamatan Bringin Kabupeten Semarang, atas kepedulianya terhadap warganya yang terdampak Covid-19. Demikian disampaikan Direktur LSM dan LBH ICI Jateng, Dr Krishna Djaya Darumurti SH MH melalui Koordinator Bidang Humas dan IT Muhamad Nuraeni, S.I.Kom, kepada harian7.com, Selasa (28/4/2020) malam.

"Kami sangat mengapresiasi atas kemurahan hati Ibu Dra. Hj Nur Arifah, Kepala Desa Rembes atas kepedulianya kepada warganya, yang saat ini tengah mengalami krisis ekonomi sejak mewabahnya virus Corona atau Covid-19. Ia menyisihkan hartanya untuk membantu masyarakat,"tutur Muhamad Nuraeni.

Dengan kondisi yang saat ini, tentunya  ekonomi masyarakat banyak yang terpuruk. Sehingga sudah barang tentu sebagai pemimpin mengayomi warganya.

"Saya melihat selain masyarakat terbantu dalam segi ekonomi, saat ini kehadiran sosok pemimpin ditengah-tengah masyarakat sangat perlu. Karena dengan kehadirannya, warga terdampak juga mendapat dukungan secara mental dan membuktikan jika dia tidak sendiri,"tutunya.

Lebih lanjut Muhamad Nuraeni berharap, apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Rembes dapat ditiru oleh kepala desa lainya, khususnya di Kabupaten Semarang, dan umumnya di Indonesia.

"Semoga atas apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Rembes dapat ditiru kepala desa lainya,"tandasnya.

Selain apresiasi kepada Kades Rembes, juga mengapresiasi wakil Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha SH MH, yang juga kerap terjun langsung ke masyarakat untuk menyuport dan memberikan bantuan. Menurut Muhamad Nuraeni, saat ini dukungan dan perhatian dari sosok pemimpin sangatlah diharapkan masyarakat.

"Bapak Ngesti ini sebelum wabah Corona melanda negeri ini, sejak dahulu sudah sering terjun ke masyarakat dan merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat. Apalagi saat ini, ibaratnya seorang anak butuh perhatian orang tuanya. Sehingga dalam situasi seperti ini merasa tidak sendirian,"ungkapnya.

Lebih lanjut Muhamad Nuraeni berharap, semoga wabah Corona atau Covid-19 ini lekas berlalu dan hilang dari Negeri ini, agar masyarakat bisa kembali beraktifitas. Selain itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kondisi saat ini dapat kita lalui bersama - sama dan wabah Covid-19 lekas sirna.

"Dan yang tak kalah penting, kita sebagai masyarakat juga bersama-sama memerangi Covid-19 dengan cara mematuhi anjuran pemerintah yang sudah ditetapkan,"ajaknya.

"Selain itu juga kami sebagai masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI Polri dan pemerintah, tim medis serta para relawan yang tiada henti membantu masyarakat,"punkasnya.(*)

Berita terkait:
Pemkab Semarang Kembali Serahkan 2.793 Paket Sembako, Wabup Semarang : Semoga Bisa Membantu Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Peduli Warganya , Kades Rembes Nur Arifah Bagikan 800 Paket Sembako
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini