Info link

Adv

Tim Laskar Pelangi Deklarasikan Dukung Ngesti - Basari di Pilkada Kabupaten Semarang 2020, Munawir : 'Karena Kyai dan Ulama NU Merekomendasikan Ke Ngebas'

Jumat, 06 Maret 2020, 3/06/2020 12:00:00 AM WIB Last Updated 2020-03-05T22:27:35Z
Foto bersama seusai acara.
Ungaran ,harian7.com - Tim Laskar Pelangi yang beranggotakan mayoritas warga Nahdliyin dan sudah teruji kinerjanya dalam memberikan dukungan dalam  Pilkada Kabupaten Semarang di 3 periode  dan  pada posisi selalu menang yakni,  saat mengusung Bambang Guritno - Ambar Fathonah tahun 2005 , Mundjirin - Warnadi 2010 dan Mundjirin - Ngesti Nugraha 2015, secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Bakal  Cabup dan Wabup H. Ngesti Nugraha, S.H, M.H,  dan Basari, di RM. Niki Eco  Jalan Raya Semarang - Solo, Tuntang , Kabupaten Semarang ,Kamis (05/03/2020).

Turut hadir pada kesempatan tersebut , Wakil Bupati Semarang sekaligus Balon Bupati Ngesti Nugraha , Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening , Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang sekaligus Balon Wabup M. Basari , Angota DPRD Agus Budiyono dan Pujo Pramujito, serta Ketua Tim Laskar Pelangi beserta puluhan pengurus Tim Laskar Pelangi 19 Kecamatan se- Kabupaten Semarang.

Munawir (56) , Ketua Tim pemenangan Laskar Pelangi  kepada wartawan mengatakan , Bahwa Tim Laskar Pelangi di dalam mendukung Ngesti - Basari (Ngebas) tidak ada pamrih apapun dan tidak ada mahar politik. Kami mendukung secara suka rela karena murni kecintaan. Akan tetapi walaupun  begitu kita tetap loyal ,solid dan kompak  memenangkan Ngesti - Basari.

" Kita akan selalu menjaga komitmen untuk memenangkan Ngebas di pilkada kabuoaten Semarang 2020 ini," janjinya.

Munawir menjelaskan alasan Tim laskar meberikan dukungan ke pasangan Balon Bupati dan Wabup Ngesti - Basari, ada 7 alasan diantaranya adalah rekomendasi Ulama' dan Kyai NU kepada Ngesti - Basari , perhatian terhadap kesejahteraan Guru GTT/PTT Swasta /Negeri , dalam pelayanan tidak pandang bulu (tidak diskriminatif - red), mereka pasangan muda kreatif inovatif yang akan membawa masyarakat 3 -4 tahun kedepan  bisa lebih sejahtera, komitmennya untuk meningkatan Sarana prasarana air bersih untuk daerah - daerah yang di landa kekeringan setiap musim kemarau dengan pembuatan sumur bur tenaga surya , Komitmen meningkatkan UMKM , memberi ruang kepada kaum milenial dalam mengembangkan ITE dengan menyiapkan tempat untuk diskusi , Ngebas juga berkomitmen untuk membantu meningkatkan produk - produk pertanian seperti tanaman cabe padi.

" Pak Ngesti sudah terbukti perhatiannya terhadap Guru Tidak Tetap (GTT) baik Swasta maupun negeri  yakni dengan menaikkan insentif untuk kesejahteraannya selain itu ada program -program lain yang pro rakyat" jelasnya.

Sementara itu,  Balon Bupati H Ngesti Nugraha , S.H ,M.H , menanggapi dukungan Tim Laskar Pelangi menyampaikan apresiasi setinggi -tingginya . Dia berharap Tim Laskar Pelangi tetap solid  dan kompak sampai penetapan , pemilihan  Calbup dan Wabup.

"Terima kasih kami sampaikan kepada  Tim Laskar pelangi yang telah mendukung kami tanpa mahar politik ,  Kami berharap tetap guyub , rukun   , kompak dan solid," Ungkapnya.

Ngesti juga menambahkan  , Bahwa Dia dan pasangannya jika terpilih nanti akan menjadikan rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati sebagai rumah aspirasi rakyat sebagaimana yang dia lakukan selama ini.

" Siapapun boleh berkunjung ke rumah dinas untuk menyampaikan aspirasinya,  baik rakyat jelata maupun kaya,"tuturnya.

Selain itu, Ngesti juga mengungkapkan pihaknya akan meningkatkan progam berkelanjutan dibidang pertanian, pendidikan dan kesehatan.(Shodiq/M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini