Iklan

Adv

PT SBI Pabrik Cilacap Peduli Masyarakat Cegah Penyebaran Virus Corrona 

Rabu, 18 Maret 2020, 4:54:00 PM WIB Last Updated 2020-03-18T09:54:08Z
Cilacap, Harian7.com – PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) pabrik Cilacap bekerjasama dengan Pemerintah Dearah Kabupaten Cilacap melalui Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan melakukan gerakan bersama untuk memberikan pemahaman tentang virus corona dan ajakan hidup sehat sebagai salah satu solusi agar penyebaran virus corona bisa terhenti dan tidak meluas di masyarakat.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan Selasa, (18/03/2020) PT SBI membagikan 1 spanduk yang berisikan tentang pengenalan virus corrona, 2 hand sanitizer dan 200 leaflet (brochure) mengenai virus corrona di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap.

“Kami memberikan bantuan berupa masker, cairan pembersih tangan (hand sanitizer), leaflet atau brochure serta spanduk yang berisikan tentang pengenalan virus corona, gejala gejala umum terjangkit corona dan cara pencegahannya,“ kata Community Relations Manager PT SBI pabrik Cilacap, Kusdiharta.

Dia menambahkan, ada 5 Kecamatan yang akan menerima bantuan yaitu Kecamatan Cilacap Tengah, Selatan, Utara, Kesugihan dan Jeruklegi.

"Masing-masing kevamatan akan mendapatkan 1 spanduk, 2 hand sanitizer dan 200 leaflet mengenai virus corona untuk dibagikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Kemudian, menurutnya kami juga akan membagikan hal yang sama kepada 19 kelurahan dan desa yang berada di sekitar pabrik SBI.

"Totalnya kami akan membagikan 3800 leafter (brochure), 38 hand sanitizer dan 19 spanduk. Untuk leafter nantinya untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing," jelas Kusdiharta.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa PT SBI pabrik Cilacap juga menyalurkan bantuan 32 dus masker, 16 hand sanitizer, 1.600 leaflet dan 8 spanduk kepada 8 Puskesmas yang ada di sekitar pabrik.

"Pemberian dan edukasi ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat disekitar operasional SBI dalam menyikapi situasi saat ini sebagai antisipasi merebaknya virus corona," pungkasnya.

Sementara, di lingkungan pabrik managemen juga telah memberlakukan pemeriksaan temperature badan kepada semua pekerja yang masuk pabrik, dan melakukan sosialisasi mengenai hidup sehat serta menyediakan fasilitas hand sanitizer di lokasi-lokasi yang banyak dikunjungi karyawan. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini