Iklan

Adv

Polda Jateng Bersama Kodam IV/Diponegoro Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Kota Lama

Selasa, 31 Maret 2020, 3/31/2020 06:40:00 PM WIB Last Updated 2020-03-31T12:41:48Z

Polda Jateng bersama Kodam IV/Diponegoro saat melakukan penyemprotan desinfektan di Kota Lama Semarang (Foto : Andi Saputra/harian7.com)
SEMARANG, harian7.com - Guna mencegah serta menghindari wabah penyakit virus corona yang saat ini sudah menyebar di seluruh dunia, Kapolda Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, dan jajaran Pemerintah setempat melakukan penyemprotan desinfektan secara massal.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan selain melakukan penyemprotan desinfektan di ruang-ruang publik di Kota Semarang juga diselingi dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Saya berharap kepada semua masyarakat agar dihindari dulu yang namanya kumpul-kumpul sesuai arahan Pemerintah. Salah satunya untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan pertemuan atau perkumpulan warga,"ujarnya, seusai melakukan penyemprotan disenfektan bersama, di Kawasan Kota Lama Semarang, Selasa (31/3).

Menurutnya sebanyak 1200 titik lokasi yang tersebar diseluruh area Jawa Tengah (Jateng) melakukan penyemprotan disenfektan secara massal.

"Adapun penyemprotan yang dilaksanakan secara serempak tersebut menindak lanjuti arahan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid - 19,"tuturnya.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menuturkan saat ini seluruh anggota TNI juga ikut membantu penyemprotan disenfektan di sekitaran di Kota tua Semarang.

Meskipun, lanjutnya, juga dilakukan pembatasan-pembatasan dan tujuan juga dari Masyarakat untuk bisa supaya aman dari ancaman virus corona tersebut.

"Kita menyelenggarakan penyemprotan ini nantinya bisa seteril dan sehingga ini salah satu upaya untuk pencegahan dan memutus mata rantai virus ini bisa dilaksanakan,"ujarnya.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini