Iklan

Iklan

,

Iklan

Polda Jateng Bagikan Sabun dan Stiker Untuk Peduli Kesehatan

Redaksi
Jumat, 13 Maret 2020, 13:34 WIB Last Updated 2020-03-13T06:37:42Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat bagikan sabun dan handsanitizer kepada masyarakat di depan pos lantas simpang lima Semarang (Foto: Andi Saputra/harian7.com)
SEMARANG, harian7.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel pimpin sosialisasi cuci tangan, pembagian hand sanitizer, hand shoap, sabun dan stiker di pos lantas Simpang Lima, Jumat (13/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri seluruh pejabat utama Polda Jateng, ibu-ibu Byangkari dan kegiatan ini juga digelar secara serentak di 35 Polres di jajaran Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polda Jateng setiap hari Jumat.

Biasanya, lanjutnya, ada kegiatan yang diberi nama kegiatan jumat barokah, tapi khusus untuk pagi hari ini  melaksanakan kegiatan dalam bentuk peduli kesehatan.

"Tadi saya juga membagikan stiker  serta diulas tentang 6 langkah cara mencuci tangan yang benar setelah itu yang kedua kami membagikan sabun untuk mencuci tangan termasuk hand sanitizer,"ujarnya.

Kapolda Jateng bersama Ibu Byangkari dan Kabiddokes Polda Jateng (Foto:Andi Saputra/harian7.com)
Menurutnya Khusus di Kota Semarang Para pejabat utama Polda Jateng dan ibu-ibu Bhayangkari membagikan sekitar 5000 paket dan ditambah dengan 35 Polres jajaran.

Dia menuturkan kegiatan Polda Jateng Peduli Kesehatan ini berupa pembagian stiker untuk menjaga kesehatan. Hal ini menindaklanjuti imbauan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

"Kita melakukan ini semua agar bisa menjaga kesehatan guna mencegah datangnya berbagai penyakit terutama penyakit yang akhir-akhir ini yang sedang kita hadapi bersama,"tutur Rycko.

Dia menambahkan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polda Jateng kepada seluruh masyarakat dan juga ingin bersama-sama masyarakat melakukan berbagai upaya pencegahan kesehatan supaya terhindar dari berbagai penyakit yang akhir-akhir sedang melanda di wilayah Indonesia.

"Mudah-mudah kegiatan yang kami lakukan ini bisa memberikan pencerahan dan mengingatkan kepada kita semua bahwa pentingnya mencegah kesehatan melalui pola hidup yang bersih dan sehat,"ujar Rycko.

Editor : M.Nur

Iklan