• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Di Usia Ke 6 dan Ke 3, Harian7.com dan Beritaglobal.net Berkomitmen Untuk Terus Jujur Bersuara

    Kamis, 19 Maret 2020, 1:58:00 AM WIB Last Updated 2020-03-18T19:31:52Z
    Jajaran Redaksi foto bersama di sela acara.
    Ungaran,harian7.com - Masyarakat atau Netizen untuk lebih selektif, pintar dan cerdas dalam memilih-milih berita baik di media sosial maupun di media oline/daring agar tidak mudah terprovokasi yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Demikian disampaikan Pimpinan Redaksi harian7.com, disela acara tasyakuran dalam rangka HUT harian7.com ke 6 dan beritaglobal.net ke 3, di Kantor Redaksi media online tersebut di Jalan Pemuda (komplek Pasar Pabelan - Lantai 2) Pabelan, Kab Semarang, Rabu (19/03/2020) malam.

    Diungkapkan Shodiq, hal ini seiring maraknya berita hoaks di dunia maya, apalagi saat ini tengah mewabah Virus Corona. Maka hendaknya untuk lebih teliti saat membaca adanya kabar terkait persoalan tersebut.

    "Intinya mari bersama-sama lakukan cek and ricek sebelum membagikan informasi yang beredar di medsos. Jangan langsung di share kalau belum jelas sumbernya,"ajak Shodiq.

    Ditambahkan Shodiq, ia menyatakan keperihatinannya terhadap epidemi virus Corona yang tengah merebak hampir ke seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

    "Maka dengan kondisi tersebut peran media sangatlah penting dalam menyampaikan informasi, terkhusus media online/daring. Sehingga masyarakat bisa mengetahui kondisi yang terjadi saat ini dari narasumber yang berkompeten di bidangnya,"tutur Shodiq.

    Untuk itu, Lanjut Shodiq, di HUT yang ke 6 untuk harian7.com dan beritaglobal.net ke 3 ini, kita berkomitmen menjadi media mainstream terdepan yang jujur bersuara untuk masyarakat.

    "Sebagai penyalur informasi, kami terus berupaya untuk selalu terdepan dalam memberikan kabar terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan dan akan selalu patuh dengan kode etik jurnalistik (KEJ). Karena hal tersebut menjadi satu kebanggaan tersendiri di tengah laju informasi yang pesat saat ini,"tandas Sodiq.

    Ditambahkan Shodiq, untuk itu tentunya sangat kami harapkan kritik dan saran serta koreksi dari masyarakat pembaca. Hal itu sangatlah kami butuhkan, agar kami kedepan untuk lebih baik.

    "Kepada masyarakat pembaca kami ucapkan trimakasih atas kepercayaannya selama ini. Dan kami terus berupaya untuk menjadi media yang lebih baik dan berkomitmen untuk menyuarakan kebenaran,"pungkas Shodiq.

    Sementara, CEO PT MNN Media Indonesia, Muza melalui Muhammad Nuraeni S.I.Kom menyatakan, memasuki usia yang ke 6 harian7.com dan beritaglobal.net ke 3 ini bukanlah perjalanan singkat bagi MNN Media Indonesia Group untuk tetap berdiri tegak di tengah perubahan zaman saat ini. Namun kami akan terus berusaha untuk selalu lebih baik.

    "Di usia kami MNN Media Indonesia Group ini boleh di bilang masih se usia jagung, namun bagi kami itu bukan perjalanan yang singkat dalam menghadapi terpaan. Akan tetapi kami bersyukur dengan adanya terpaan tersebut. Karena dengan adanya terpaan maka kami jadikan bekal semangat dan motivasi untuk terus berkarya dan lebih maju,"ungkap pria yang akrab di sapa Bang Noer tersebut.

    Ditandaskan Bang Noer, dengan potensi yang kita miliki  saat ini, kedepan harapan kami dapat menjadi satu jaminan kuat untuk terus berkembang mengikuti perkembangan zaman, menyambut era digital.

    "Kami berdiri berawal dari merangkak bersama rekan - rekan aktifis jurnalis. Jadi awal kami berdiri pada 19 Maret 2014 lalu hanya berbekal idealisme dan semangat serta kejujuran. Karena menurut kami bertahan itu bukan karena yang paling pandai ataupun  paling cerdas. Namun  mampu untuk bertahan dan menyesuaikan dengan keadaan, mengingat saat persaingan industri media semakin ketat. Untuk itu kami akan terus berinovasi,"tuturnya.

    Baca terkait:
    "Semangat Terus Berkarya", Tema Utama HUT ke 6 harian7.com & HUT ke 3 beritaglobal.net

    Selain itu, dengan adanya dukungan dari relasi atau mitra kerja dan peran masyarakat, kami meyakini MNN Media Indonesia Group akan terus dan terus untuk berupaya mengkuti perkembangan zaman, dan selalu bersinergi dengan berbagai pihak agar tetap kokoh berdiri.

    "Kita akan terus bersinergi dan akan menyesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini,"terangnya.

    Ditambahkan Bang Noer, dalam acara tasyakuran ini, marilah kita senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar kondisi yang terjadi saat ini yakni merebahnya Virus Corona segera berakhir. Sehingga kita dapat kembali beraktifitas dengan tenang seperti sediakala. Selain itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak serta rekan-rekan MNN Media Indonesia baik yang hadir maupun tidak hadir pada malam ini. Karena berkat kekompakan rekan - rekan MNN Media Indonesia terus berkibar di berbagai penjuru tanah air ini.

    "Dalam acara malam ini tidak semua hadir, hanya jajaran redaksi saja dan jurnalis yang bertugas di area yang dekat dengan kantor redaksi dan dari perwakilan Jawa Timur. Untuk para kontributor di Jawa Barat, dan luar  Pulau Jawa tidak bisa hadir, mengingat kondisi saat ini,"pungkasnya.(Khoerul Amar)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini