Iklan

Adv

Cegah Penyebaran Virus Corona, PDAM Kab Semarang Pasang 20 Unit Wastafel Portable di Sejumlah Lokasi

Senin, 30 Maret 2020, 4:47:00 PM WIB Last Updated 2020-03-30T09:47:30Z
Bupati Semarang H Mundjirin saat mencoba wastafel portable sumbangan PDAM.
UNGARAN, harian7.com, - Sebanyak 20 unit Wastafel Portable disediakan oleh PDAM Kab Semarang di sejumlah lokasi atau tempat di wilayah kabupaten ini. Mengawali penyerahan wastafel portabel ini secara simbolis, Dirut PDAM Guswakhid Hidayat menyerahkannya kepada Bupati Semarang H Mundjirin di Kantor Bupati Semarang, Senin (30/03/2020).
Salah seorang anggota FKP PDAM saat mencuci tangan di wastafel portable yang dipasang di komplek alun-alun mini Ungaran.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kab Semarang, Guswakhid Hidayat ST MSi menyatakan, bahwa wastafel portable yang disiapkan PDAM ada sebanyak 20 unit dan akan ditempatkan di sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Semarang.  Langkahnya ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Semarang. Sebelumnya WHO juga telah menyarankan bahwa mencuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun itu sangat efektif untuk membunuh virus dan bakteri.

"Dengan disediakannya wastafel portable ini, harapannya masyarakat dapat memanfaatkannya dengan semestinya. Dan depan menjadikan masyarakat dapat berpola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan menggunakan sabun. Harapan lain, hendaknya masyarakat ikut menjaga sarana prasarana ini, karena memang dibutuhkan," jelas Guswakhid Hidayat didampingi Humas PDAM Kab Semarang Retno Kusrini kepada harian7.com, Senin (30/03/2020).

Ditambahkan,  bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) ini, semua lapisan masyarakat harus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dengan sering muncuci tangan dan selalu mematuhi anjuran dari pemerintah.

Sementara itu, sejumlah warga yang mengetahui disediakan wastafel portabel di komplek "alun-alun mini" Ungaran ini mengaku kaget dan senang. Ini suatu langkah yang layak mendapat apresiasi. Dan masyarakat merasa terbantu dengan adanya wastafel tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada PDAM Kab Semarang yang telah menyediakan wastafel portable tersebut. Harapan kami, masyarakat siapapun dapat memanfaatkan serta menjaga agar alat tersebut benar-benar dapat digunakan," tandas Haryadi (50) dan Muh Roji (53) keduanya warga Ungaran.

Dalam penyerahan wastafel portable di kantor Bupati Semarang tersebut, disaksikan pula Sekda Kab Semarang Gunawan Wibisono serta Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini