• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Cegah Penyebaran Virus Corona di Desa-desa, Kepala Desa (Kades) Bisa Gunakan Dana Desa

    Selasa, 31 Maret 2020, 1:45:00 AM WIB Last Updated 2020-03-30T18:45:08Z
    Sekda Kab Semarang Drs H Gunawan Wibisono MM.
    UNGARAN, harian7.com - Maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Semarang ini, benar-benar mengganggu kehidupan sehari-hari masyarakat. Disana-sini telah mulai melakukan antisipasi pencegahannya.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Semarang, Drs H Gunawan Wibisono MM mengatakan, bahwa pihaknya telah menginstruksikan untuk penyemprotan disinfektan ke seluruh desa dan kelurahan maupun kecamatan di Kabupaten Semarang ini.

    "Salah satunya dengan memanfaatkan anggaran atau dana desa untuk digunakan antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Surat edarannya sudah disampaikan ke desa-desa dan segera untuk ditindaklanjuti," jelas Gunawan Wibisono kepada harian7.com, usai menerima bantuan wastafel portable dari PDAM Kab Semarang, Senin (30/03/2020).

    Gunawan menambahkan, selain desa dapat memanfaatkan dana desa untuk pencegahan virus Corona, surat edaran itu juga terkait dengan pemantauan para pemudik. Hendaknya pemudik dapat langsung melaporkannya ke RT, RW maupun Puskesmas terdekat.

    "Dari sini, akan dilakukan cek kesehatan dan jika ada gejalanya maka dapat masuk kategori ODP (Orang Dalam Pengawasan). Dan pesan saya, jika memang tidak ada kepentingan yang mendesak, maka warga atau masyarakat tetap saja di rumah. Jangan lupa pola hidup bersih dengan harus cuci tangan gunakan sabun," jelasnya.

    Lebih lanjut dikatakan, khususnya kepada para pensiunan yang mulai tanggal 1 April mengambil uang pensiun, untuk tidak memaksakan harus berkumpul.

    "Untuk mengambil pensiun, kali ini saja tidak harus bareng dan kumpul. Jangan dipaksakan mengambil pada tanggal 1. Kami sudah koordinasikan masalah ini dengan pihak Kantor Pos maupun BTPN," tandasnya. (*)

    Laporan : Heru Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini