Info link

Adv

Aneka Ragam Bacaan Tersedia di Setiap Polsek dan Polres Salatiga, Wujud Dari Program SEMAR - Program Unggulan Polda Jateng

Senin, 23 Maret 2020, 3/23/2020 02:57:00 PM WIB Last Updated 2020-03-23T07:57:46Z
Aneka buku bacaan mulai anak-anak hingga dewasa atau umum tersedia dalam rak buku di depan Ruang Reskrim Polres Salatiga.
SALATIGA, harian7.com - Sejak beberapa bulan ini, masyarakat mungkin 'kaget' saat datang di markas Polsek maupun Polres Salatiga, pasalnya disetiap sudut ruangan ada tersedia banyak buku bacaan. Mulai bacaan anak-anak hingga dewasa ataupun umum. Buku-buku tersebut tertata dengan rapi pada rak buku dan masyarakat bebas memilih untuk dibaca dikala menunggu untuk suatu keperluan baik di Polsek maupun Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono menjelaskan, bahwa terkait dengan disediakannya buku-buku bacaan tersebut merupakan pelaksanaan program SEMAR (Semangat Membaca Anak dan Remaja), yang merupakan program unggulan Polda Jateng.

"Pelaksanaan Program SEMAR itu sudah sejak tiga bulan kemarin, dan ini merupakan program unggulan dari Polda Jateng. Setiap ruang pelayanan wajib ada ruang baca termasuk yg di masing-masing polsek," jelas Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Senin (23/03/2020).

Ditambahkan, untuk buku-buku yang disediakan itu merupakan swadaya kumpulan dari anggota Polres Salatiga dan Bhayangkari. Namun, tidak menutup kemungkinan apabila ada masyarakat yang tergerak mau menyumbangkan buku apapun tidak dilarang. Dan, Polres Salatiga dengan senang hati akan menerimanya dan merawatnya.

"Silakan saja, masyarakat jika ada yang tergerak untuk menyumbangkan buku bacaan (tidak harus baru), silakan saja langsung datang ke Polsek terdekat ataupun Polres Salatiga. Buku bacaan apapun, akan kita terima dengan terbuka dan senang hati," tandas AKP Djoko Lelono.

Sementara itu, beberapa tamu yang akan melakukan pelayanan di Polres Salatiga mengaku kaget namun bangga melihat ada bahan bacaan di setiap sudut ruangan. Hal itu tentunya tidak akan mbuat masyarakat merasa jenuh untuk menunggu pelayanan yang akan dilakukannya.

"Sebagai contoh mas, sekarang ini saya antre untuk bertemu dengan petugas di Reskrim Polres Salatiga. Sambil menunggu bertemu, kita isi dengan baca-baca dan ini tidak akan membuat jenuh. Yang jelas, program ini sangat bagus," ujar Puspita (53) salah seorang tamu di Satreskrim Polres Salatiga kepada harian7.com, Senin (23/03/2020). (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini