Iklan

Adv

Sebuah Pengabdian, Aiptu Yudi Setiyawan Dorong Motor Milik Warga Hingga Ke Bengkel

Kamis, 27 Februari 2020, 6:01:00 PM WIB Last Updated 2020-02-27T11:01:34Z
Aiptu Yudi Setiyawan saat mendorong motor milik seorang ibu yang mogok di jalan.
Salatiga,harian7.com -  Polisi adalah abdi masyarakat, pengayom,pelindung dan pelayan masyarakat yang harus mau dan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam setiap aktifitas maupun kegiatannya. Selain itu polisi juga sangat  peduli dengan permasalahan yang terjadi dimasyarakat , sehingga warga  masyarakat menjadi selalu 'adem-ayem' dengan kehadiran polisi.

Bukti kepedulian tersebut sepeti halnya yang dilakukan oleh  oleh Panit Binmas Polsek Tingkir Polres Salatiga Polda Jateng Aiptu Yudi Setiyawan. Dengan penuh ke ikhalasan ia rutin melakukan  kegiatan sambang kewilayahan dalam rangka memantau perkembangan situasi dan kondusifitas Kamtibnas.

Pagi itu, yakni Kamis ( 27 / 02 / 2020), saat sambang Aiptu Yudi Setiyawan melihat seorang wanita paruh baya bernama Haryati  motornya mogok di jalan sekitar perkebunan wilayah Kalibening. Tanpa banyak kata, Aiptu Yudi Setyawan segera membantu mendorong motor tersebut menuju kesalah satu bengkel terdekat dari lokasi untuk diservise. Iapun juga menunggui  hingga motor tersebut kembali dapat digunakan.

Sementara, Hariyati dengan mata berkaca kaca  menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan secara ikhlas oleh Panit Binmas Polsek tersebut, " Syukur Alhamdulillah ada Polisi yang berkenan membantu saya saat motor saya mogok, sehingga saya dapat melanjutkan perjalanan,"tuturnya.

Menanggapi itu, Aiptu Yudi Setiyawan mengungkapkan,"Sudah menjadi tugas dan kewajiban saya untuk selalu membantu dan peduli dengan kesulitan warga di manapun dan kapanpun , karena saya adalah aparat pemerintah yang merupakan abdi masyarakat,"ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono,SE.MSi melalui Kasubbag Humas AKP Joko Lelono mengungkapkan, ia memberikan dukungan penuh atas apa yang telah dilakukan anggota Polsek Tingkir.

"Diharapkan kedepannya kepedulian tersebut terus ditingkatkan untuk memupuk kedekatan antara Polisi dan masyarakat yang selama ini telah terbina sangat baik,"ungkap AKP Joko.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini