Iklan

Iklan

,

Iklan

Polsek Gayamsari Bentuk Tim Macan Kumbang Untuk Cegah Kriminalitas dan Kejahatan

Redaksi
Minggu, 16 Februari 2020, 05:57 WIB Last Updated 2020-02-18T10:16:21Z

Kapolsek Gayamsari Kompol Warijan saat berikan keterangan kepada Wartawan (Foto : Andi Saputra/harian7.com)
SEMARANG, harian7.com - Polsek Gayamsari Semarang melaunching Tim Macan Kumbang untuk pencegahan tindak kejahatan. Pembentukan ini dalam rangka menciptakan suasana kondusif di wilayah Gayamsari terutama menjelang Pilkada tahun ini.

Dalam launching tersebut dihadiri Camat, Lurah, LMPK, Koramil, Podarkamtibnas, Bankom, Senkom dan Masyarakat.

Kapolsek Gayamsari Semarang Kompol Warijan  mengatakan pembentukan Tim Macan Kumbang ini karena dilihat menakutkan, motonya macan kumbang adalah sigap dan tanggap.

Menurutnya instruksi dari Kapolri untuk mengutamakan pencegahan tindak kriminal dan kedepan akan dilakukan patroli pada tempat-tempat rawan kejahatan.

"Kami telah mengidentifikasi tempat rawan kejahatan seperti perkelahian,pesta miras, tawuran antar remaja untuk itu akan sering dilakukan patroli," ujarnya, seusai Launching Tim Macan Kumbang, di Mapolsek Gayamsari, Sabtu malam (15/2/2020).

Tim Macan Kumbang Polsek Gayamsari Semarang
Dia menambahkan sekarang angka kriminalitas dan kejahatan lagi banyak terjadi apalagi pembegalan sering dikukan di malam hari serta tawuran anak- anak muda.

"Mudah-mudahan dengan adanya tim macan kumbang Polsek Gayamsari ini semua kejahatan dan jumlah angka kriminalitas bisa berkurang dan mari kita ciptakan wilayah kondusif untuk Kota Semarang yang hebat serta bermartabat,"tutur Warijan.

Setelah selesai launching tim Macan Kumbang Polsek Gayamsari langsung melakukan patroli di beberapa wilayah di jalan gajah raya menuju jalan Jolotundo kemudian menuju kawasan relokasi pasar Johar.

Editor : M.Nur

Iklan