Info link

Adv

LPKPK Temanggung Kali Pertama Gelar Raker, Bahas Langkah Progam Kerja

Minggu, 16 Februari 2020, 2/16/2020 01:14:00 PM WIB Last Updated 2020-02-16T06:14:18Z
Foto bersama disela kegiatan. (Foto:Wahono-harian7.com)
Temanggung,harian7.com - Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LPKPK) Komisi Cabang kabupaten Temanggung, menggelar rapat kerja pertama di kantor SHS, Walitelon, Kec/Kab Temanggung, Sabtu (15/2/2020) kemarin.

Adapun dalam rapat tersebut membahas langkah-langkah dan program kerja yang akan segera di laksanakan, diantaranya menyorot masalah yang ada di Temanggung khususnya.Seperti halnya masalah pemerintahan, pendidikan ,sampai limbah industri.

Menurut dewan pakar Anies Nugrananto mengatakan, ada beberapa permasalahan  yang perlu segera mendapat perhatian.

"Untuk itu lembaga yang bergerak dalam pengawalan kebijakan pemerintah menyusun program yang akan segera di laksanakan oleh setiap devisi sehingga mencapai Temanggung tentrem,marem,gandem,"katanya.

Sementara itu, Ketua LPKPK Kabupaten Temanggung, Petut Wibowo menjelaskan,  ada enam skala prioritas lembaga saat ini untuk memantau dan mengawal kinerja pemerintah, instansi dan swasta. Terbentuk devisi dalam kelembagaan tersebut diantaranya lembaga eksekutif, lembaga organisasi, lembaga hukum, lembaga pengawasan desa, lembaga perempuan dan anak serta lembaga investigasi yang nantinya punya tugas masing-masing dalam mengawal dan memantau kebijakan pemerintah.

"Diharapkan, LPKPK akan menjadi lembaga yang bisa membawa kemajuan bagi Temanggung,"pungkasnya.(Wahono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini