Iklan

Iklan

,

Iklan

Berdayakan Masyarakat, Rumah Zakat Salurkan Bantuan Kambing

Redaksi
Sabtu, 22 Februari 2020, 14:19 WIB Last Updated 2020-02-22T07:19:17Z
Saat penyerahan bantuan kambing.
Salatiga,harian7.com - Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi Desa Berdaya di Kelurahan Dukuh Kota Salatiga, Jumat (21/2/2020) kemarin menyalurkan tiga ekor kambing kepada masyarakat. Program pemberdayaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di desa.

Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang menyalurkan bantuan tersebut mengatakan bahwa program bantuan ternak kambing ini merupakan program senyum mandiri dari Rumah Zakat. Pada tahun ini, ia fokuskan untuk membantu tiga penerima manfaat. Dari tiga penerima manfaat ini, ia berharap ke depan bisa diperluas.

"Rumah Zakat juga konsen untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dengan program senyum mandiri yang disusun diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan masyarakat," kata Dwi Pujiyanto, kepada harian7.com, Sabtu, (22/2/2020).

Sementara itu, Trimo Wahyudi, salah satu penerima manfaat mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memperhatikan warga di kampungnya. Ia bersama dua penerima manfaat yang lain berkomitmen akan mengelola bantuan ternak kambing ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga ke depan dapat memberikan kemanfaatan Kepada masyarakat yang lebih luas.

"Terima kasih banyak kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada kami. Kami sangat bersyukur atas bantuan bibit kambing ini. Di wilayah kami, Dusun Warak sangat cocok dengan ternak kambing. Udara cocok dan lahan rumput juga tersedia," kata Trimo Wahyudi.(M.Nur)

Iklan