Iklan

Adv

Setelah Dilakukan Uji Laborat, Mata Air Ngrawan Sama Sekali Tidak Tercemar Limbah Peternakan Babi

Kamis, 23 Januari 2020, 9:24:00 AM WIB Last Updated 2020-01-23T02:24:20Z
Direktur Teknik PDAM Kab Semarang Eko BS saat pengecekan di mata air Ngrawan.
UNGARAN, harian7.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kab Semarang menindaklanjuti kabar atau informasi terkait dugaan pencemaran limbah babi pada aliran air bersih PDAM, di mata air Ngrawan, Kecamatan Getasan, Kab Semarang. Bahkan, dengan dipimpin langsung Direktur Teknik Eko Budi Santoso ST mendatangi langsung lokasi yang diduga ada pencemaran itu.

"Hasil dari pengecekan langsung di komplek mata air Ngrawan ini, ternyata aman dari limbah peternakan babi. Ini karena desain atau konstruksi Broncaptering sudah di desain sedemikian rupa sehingga aman dan tidak terkontaminasi dari pencemaran limbah babi tersebut. Jadi informasi yang sempat ramai di medsos itu tidak benar," jelas Eko Budi Santoso, Dirtek PDAM Kab Semarang dalam keterangannya kepada wartawan di lokasi mata air Ngrawan, kemarin.

Ditambahkan, bahwa PDAM Kabupaten Semarang juga telah melakukan uji laboratorium dan hasilnya aman dari pencemaran. Selain itu, PDAM Kabupaten Semarang juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, antara lain dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab atas adanya pencemaran limbah peternakan babi itu.
Direktur Teknik PDAM Kab Semarang saat menjelaskan kepada awak media di sekitar lokasi.

Dalam pengecekan langsung ke komplek mata air Ngrawan itu, Direktur Teknik PDAM didampingi  Kepala SPI, Kasubag Sumber & Laboratorium, Kasubag Humas. Juga bersama Dinas Kominfo serta sejumlah wartawan.

Sebelumnya, sempat ramai muncul kabar di medsos bahwa mata air Ngrawan diduga tercemar oleh limbah dari peternakan babi. Bahkan, berbagai komentar dan tanggapan muncul. Kini, setelah ada pengecekan dengan uji laborat, ternyata hasilnya air bersih PDAM tidak tercemar. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini