Iklan

Adv

Sat Sabhara Polres Salatiga Bubarkan Balap Liar di Hutan Karet Kawasan 'Sembir', 10 Motor Diamankan

Minggu, 19 Januari 2020, 1/19/2020 02:36:00 AM WIB Last Updated 2020-01-18T19:46:09Z
Sat Sabhara Polres Salatiga saat membubarkan balap liar.
Salatiga,harian7.com - Saat melaksanakan Patroli, Sat Sabhara Polres Salatiga membubarkan aksi balap liar, di Jalan Raya Salatiga - Desa Watuagung, tepat hutan karet 'Sembir', Kelurahan Bugel Kecamatan Sidorejo Polres Salatiga, Sabtu, (18/1/2020) sekira pukul 17.25 wib.

Sebagian para pelaku balap liar langsung lari berhamburan meninggalkan lokasi arena balap. Puluhan kendaraan pelaku balap liar yang tidak mebawa surat surat kendaraan langsung diamankan oleh petugas.

Menurut keterangan Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Joko Lelono mengatakan, setelah di bubarkan,  10 unit sepeda motor turut diamankan karena para pengendara tidak melengkapi dokumen kendaraan yang sah (STNK-red) serta pengendara tidak membawa/memiliki SIM dan kondisi motor tidak lengkap.

"Para pengendara juga  kita geledah badan. Namun  tidak terdapat barang yang mencurigakan, selanjutnya mereka kita suruh bubar dan pada hari Selasa, kita suruh ke kantor untuk mengambil sepeda motor yang kita amankan dengan membawa kelengkapan dokumen sepeda motor masing - masing,"kata AKP Joko Lelono kepada harian7.com, Sabtu, (18/1/2020) malam.
Sepeda motor yang diamankan Polisi.
Untuk memberi efek jera, selain kendaraan pelaku balap liar disita/diamankan, akan ditindak dan dijatuhi sanksi  tilang oleh Sat Lantas Polres Salatiga. "Nanti saat pengambilan kendaraan yang tidak lengkap biar ditindak  Sat Lantas. Selain itu kita juga koordinasi dengan Reskrim, siapa  tau sepeda motor yang tidak  lengkap suratnya, mungkin hasil kejahatan,"tandas AKP Joko.

Ditambahkan AKP Joko Lelono, aksi balap liar kendaraan roda dua yang dilakukan puluhan pemuda tersebut, sering meresahkan warga dan para pengguna jalan.

"Kegiatan tersebut beresiko baik bagi pengendara balap liar ataupun orang lain/pengendara lain,"tambahnya.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini