Info link

Adv

"Safari Kamtibmas Gereja", Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono Kunjungi Sejumlah Gereja

Minggu, 05 Januari 2020, 1/05/2020 11:39:00 PM WIB Last Updated 2020-01-05T16:49:16Z
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi didampingi Pdt Bangun Wismono dan majelis gereja foto bersama
SALATIGA, harian7.com - "Safari Kamtibmas Gereja" yang dilaksanakan Kapolres Salatiga beserta jajaran bersama dengan Badan Kerjasama Gereja-Gereja di Salatiga (BKGS) masih terus berjalan. Minggu (5/1/2020) pagi, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi dengan didampingi Ketua BKGS Purwanto MPd dan Kasat Intel AKP Santosa mengunjungi empat gereja.

Gereja yang menjadi kunjungan Safari Kamtibmas masing-masing Gereja Nethel Tabernakel (GBT) "Alfa Omega" Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga dan rombongan diterima Pdt Paulus Sutopo beserta pengurus gereja. Gereja Penyebaran Injil (GPI) Mrican, Kec Tingkir, Salatiga diterima Pdt Daniel Hutabarat dan pengurus gereja, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Salatiga Timur di Nanggulan, Kec Tingkir, Salatiga diterima Pdt Bangun Wismono beserta majelis gereja. Serta di Gereja Bethel Indonesia (GBI) "Bukit Sion" Argobogo, Kecamatan Argomas, Salatiga diterima Pdt JZ Nurdin dan pengurus gereja.
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyapa jemaat gereja saat berkunjung.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyatakan, bahwa kegiatan "sambang dan kunjungan" ke gereja-gereja ini ingin mengenal lebih dekat dengan masyarakat sekitar dan khususnya kepada jemaat gereja.

"Utamanya adalah untuk menjalin komunikasi antar umat beragama. Kami juga titip pesan, bahwa keamanan dan ketertiban lingkungan itu dapat dimulai dari tingkat rumah tangga. Jika di rumah tangganya sudah aman maka pada tingkat yang lebih tinggi akan tetap aman, tenang, damai bahkan kondusif. Marilah, kita sama-sama menjaga kondusifitas dan toleransi sehingga akan tetap mewujudkan Salatiga sebagai Kota Tertoleran," tandas AKBP Gatot Hendro Hartono kepada harian7.com, Minggu (5/1/2020).

Sementara, Pdt Bangun Wismono dari GKJ Salatiga Timur dalam sambutan saat saat menerima kunjungan Kapolres Salatiga beserta rombongan menyatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Harapannya, dengan jalinan silaturahmi seperti ini akan menjadikan rasa aman, tenang dan damai jemaat gereja dalam melaksanakan ibadahnya.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolres Salatiga dan rombongan ini. Harapan kami, jalinan tali silaturahmi ini tidak hanya berhenti disini saja dan hubungan komunikasi antara gereja dengan kepolisian dapat terus terjalin," tandas Pdt Bangun Wismono.

Hal yang sama juga diungkapkan para pendeta dari gereja yang dikunjungi Kapolres Salatiga beserta rombongan. Nampak pula mendampingi Kapolres Salatiga adalah Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto maupun Kapolsek Argomulyo AKP M Zazid. (*)

Laporan : Heru Santoso
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini