Info link

Adv

Polres Salatiga Gelar Rakor Kesiapan Latihan Kontijensi Aman Nusa II Tahun 2020

Rabu, 08 Januari 2020, 1/08/2020 09:23:00 PM WIB Last Updated 2020-01-08T14:23:25Z
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE.,M.Si saat memimpin Rakor.
SALATIGA, harian7.com - Rapat koordinasi (Rakor) Kesiapan Latihan Kontijensi Aman Nusa II Tahun 2020 dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kota Salatiga digelar oleh Polres Salatiga. Bahkan, dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi pada Rabu (8/1/2020).

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE.,M.Si menyatakan, bahwa rakor ini merupakan perintah dari  Presiden RI dan di sebagian  wilayah Indonesia menyikapi adanya cuaca ekstrim contohnya di Jakarta, Bogor serta daerah Jawa Barat dan  sebagian wilayah Jawa Tengah.  Khusus di Kota Salatiga terdapat 10 titik yang mempunyai potensi longsor diantara tersebar di wilayah Kecamatan Sidorejo, Argomulyo serta Tingkir.

"Polres Salatiga telah memerintahkan atau membuat tim tanggap bencana  dengan leading sektor dari Satpol PP karena BPBD belum ada di Kota Salatiga. Pada saat kontijensi kita dapat menggerakan rekan  yang telah menjadi atau atau telah terbentuk  Tim Aman Nusa II Polres Salatiga," terang AKBP Gatot Hendro Hartono.
Suasana saat Rakor berlangsung.

Ditambahkan, bahwa  simulasi kesiapan Kontijensi akan digelar pada Jumat (10/1/2020) di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga. Sedangkan, untuk rayonisasi apabila di wilayah tetangga,  contohnya Kabupaten Semarang dan Kabupaten Boyolali masih banyak kekurangan personil dan pihaknya siap back up wilayah tersebut. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini