Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Kasad Jendral TNI : Jaga Selalu Harmonisasi Keluarga Agar Selalu Rukun

Minggu, 12 Januari 2020, 05:58 WIB Last Updated 2020-01-11T23:01:51Z

Kasad Jendral TNI Andika Perkasa  saat berkunjung di KCK Kodim 0709/ Kebumen, Sabtu (11/01/2020)

KEBUMEN, harian7.com -  Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD untuk senantiasa menjaga harmonisasi keluarga.

Penekanan tersebut disampaikan Jenderal Andika saat berkunjung dan bertatap muka dengan Prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Kodim 0709/Kebumen, Sabtu (11/01/2020).

Andika mengatakan keluarga yang harmonis itu keluarga yang selalu rukun, serta saling menghormati dan saling menghargai baik dalam keluarga itu sendiri maupun dalam bertetangga.

"Sampe sekarang ini masih banyak masalah keluarga yang tentunya akan menimbulkan dampak yang tiak baik terutama anak.
Tidak ada satu keluargapun yang menginginan perceraian dan tidak ada rumah tangga yang tidak ada badainya,"ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, baik suami maupun istri harus bisa menyikapi setiap permasalahan yang terjadi dengan bijak. Luangkan waktu dan gunakan kesempatan untuk berkupul bersama keluarga, dengan saling berkomunikasi satu sama lain setelah seharian disibukkan dengan urusan masing-masing.

Menurutnya Kesehatan merupakan kebutuhan yang vital. Bila badan sehat, dapat dipastikan mampu melakukan aktifitas dengan baik dan selalu berpikir positif dan bila sudah demikian maka Prajurit dan PNS tidak akan melakukan pelanggaran dan dapat bekerja secara profesional.

Dia menambahkan Kepada seluruh Komandan Satuan untuk menyayangi bawahannya. Wujudkan rasa sayang itu dengan terus memperhatikan perilaku anggota atau bawahannya.

"Komandan Satuan perhatikan perilaku anggotanya jangan sampai kebablasan. Termasuk ibu komandan juga harus memperhatikan anak buahnya,"tutur Andika.

Sementara itu, Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa juga mengingatkan kepada ibu-ibu Persit Kodim 0709/Kebumen untuk senantiasa menjaga keluarganya.

"Setiap ada suami dirumah, maka ibu-ibu juga harus berada dirumah,"ujarnya.

Menurutnya Persit adalah Persit tetapi Ketua Umum tidak ada apa-apanya dengan suami ibu-ibu. Artinya, jangan sampai karena Persit, kemudian dijadikan alasan untuk tidak dapat melayani suami dan menjaga anak-anaknya.

Ny. Hetty juga berpesan agar ibu-ibu Persit untuk dapat menjaga kesehatan putra putri dan suami.

Turut hadir mendampingi Kasad dan Ketua Umum Persit dalam melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0709/Kebumen, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Aslog Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto, Aster Kasad Mayjen TNI Bhakti Agus Fajari, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kadislitbangad, Dirziad, Dirtopad, Dirkumad dan para pejabat Forkopimda Kab. Kebumen.

Iklan