Info link

Adv

Tokoh Masyarakat Apresiasi TNI - Polri Dalam Pengamanan Natal, Ini Tanggapan Kapolda

Sabtu, 28 Desember 2019, 12/28/2019 02:19:00 PM WIB Last Updated 2019-12-28T07:21:01Z
SOLO,harian7.com - Kebaktian dan perayaan natal di wilayah Jateng dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Berbagai pihak menyampaikan apresiasi kepada petugas pengamanan baik dari TNI-Polri maupun elemen masyarakat yang ikut berperan dalam terselenggaranya perayaan dan kebaktian sesuai yang diharapkan.

Salah seorang yang menyampaikan apresiasi yaitu Pendeta Rahmat Pasca Radjagukguk. Beliau menyampaikan apresiasi kepada petugas keamanan sehingga kebaktian dan perayaan natal di GKI Gereformeerd Semarang berlangsung khitmat.

"Saya mengucapkan syukur atas terselenggaranya kebaktian dan perayaan natal di GKI gereformeerd Semarang dan juga gereja-gereja di wilayah Jawa Tengah dan mewakili GKI gereformeerd Semarang Indonesia wilayah Jawa Tengah mengucapkan terima kasih untuk kehadiran TNI dan Polri bersama umat Kristiani hingga kebaktian dan perayaan natal tahun ini di Jawa Tengah dapat berjalan dengan damai tertib dan tidak ada gangguan apapun," ujarnya, Jumat (27/12/2019).

Pendeta Rahmat Pasca Radjagukguk juga mendoakan agar pelaksanaan pengamanan malam tahun baru 2020 berlangsung dengan aman.

"Kami terus berdoa untuk pelaksanaan pengamanan pergantian tahun, kiranya jajaran TNI dan Polri dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat berjalan dengan aman dan tertib,"tuturnya.

Senanda dengan Pendeta Rahmat Pasca Radjagukguk, Pimpinan Jamaat HKBP Kertanegara Semarang Pendeta Rory juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri dan TNI yang telah mengamankan kegiatan Natal 2019 dengan baik.

“Saya pimpinan Jemaat HKBP Kertanegara dalam hal ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri dan TNI yang sudah mengamankan Natal tahun 2019 ini dengan baik. Jamaat dan pelayan mengucapkan banyak terima kasih untuk semua pelayanannya dan kita sangat merasakan bahwa perbedaan dengan tahun kemarin dengan jumlah aparat yang bertambah dan pelayanan yang sangat baik,” ungkap Pendeta Rory.

Pendeta Rory menambahkan, salah satu contoh sebelum ibadah, semua lokasi Gereja dan gedung-gedung sudah dipantau lebih dahulu.

“Apa yang dilaksanakan oleh aparat keamanan membuat Jamaat lebih tenang dalam beribadah dan jauh dari kekhawatiran. Sekali lagi saya sebagai pimpinan Jamaat HKBP Kertanegara ini mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu Polri dan TNI yang sudah mengawal mengamankan Natal secara khusus untuk HKBP Kertanegara Semarang,”ujarnya.

Ditempat lain, Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menyampaikan akan tetap fokus pengamanan gereja-gereja maupun mengamankan malam pergantian tahun beberapa hari mendatang.

“Walaupun Perayaan Natal sudah berlalu, kita tetap waspada baik itu di gereja-gereja maupun persiapan Perayaan Malam Tahun Baru 2020 di wilayah Jawa Tengah,”tutur Kapolda.
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini