Iklan

Iklan

,

Iklan

Tidak Kuat Menanjak, Bus PO Arisa Hantam Toyota Avanza

Redaksi
Senin, 16 Desember 2019, 13:55 WIB Last Updated 2019-12-16T06:55:49Z

Purbalingga,harian7.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Dusun Siaren Desa/Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Minggu (15/12/2019) kemarin sore,sekira pukul 16.00 wib. Dalam kecelakaan tersebut melibatkan Bus PO Arisa dengan nomor polisi G 1586 AA yang dikemudikan oleh Rozi BN Ambari (59) warga Desa Begel Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan dengan Toyota Avanza bernomor polisi H 9058 H yang di kemudikan oleh Wahab Yulfikar (42) warga Perum Pesona II, Pedurungan Tengah, Kabupaten Semarang.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata mengatakan, kecelakaan terjadi diduga disebabkan oleh  Bus lantaran saat dilokasi kejadian tidak kuat menanjak lalu berjalan mundur dan menabrak mobil yang sedang melaju di belakangnya.
‘‘Mendapati informasi adanya kecelakaan Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya meminta keterangan sejumlah saksi dan mengatur arus serta membantu evakuasi kendaraan ke tempat yang lebih aman agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit.
Baca Juga :


 “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kendaraan Toyota Avanza mengalami kerusakan berat pada bagian kap mobil. Sedangkan bus mengalami rusak ringan pada bumper belakang,” kata kapolsek.
Berdasarkan keterangan sopir,lanjut Kapolsek, bus berpenumpang rombongan wisata yang baru saja mengunjungi Obyek Wisata Golaga Purbalingga. Bus melaju dari arah selatan (Karangreja) menuju ke utara (Pemalang). Saat perjalanan, setiba di lokasi yang kondisi jalannya menanjak,sehingga bus tidak kuat menanjak, kemudian bus berjalan mundur dan menabrak kendaraan pribadi yang melaju di belakangnya.
“Kasus kecelakaan antara bus dan mobil pribadi tersebut kemudian diserahkan penanganannya ke Polisi Lalu Lintas Pos Bobotsari,” kata kapolsek.
Kapolsek mengimbau kepada pengemudi kendaraan yang melintas di jalur jalan wilayah Kecamatan Karangreja agar berhati-hati. Karena jalan di wilayah tersebut banyak tanjakan dan turunan tajam yang berpotensi penyebabkan kecelakaan lalu lintas.(Tri/red)

Hiburan Budaya dan Misteri
Mitos Pusaka Peninggalan Brawijaya V di Candi Dukuh
Yuk.... tonton videonya dan jangan lupa like,subcribe dan share

Iklan