Iklan

Adv

Sambut Hari Ibu & Hari Natal 2019, Polres Salatiga dan Pengurus Bhayangkari Kunjungi Panti Sosial Wredha Salib Putih

Selasa, 24 Desember 2019, 12/24/2019 04:13:00 AM WIB Last Updated 2019-12-23T21:14:06Z
SALATIGA, harian7.com - Menyambut Hari Natal 2019, Kapolres Salatiga beserta jajaran Polsek Argomulyo mengunjungi Panti Wreda Salib Putih di Jalan Hasanudin Km 4 Salib Putih, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Senin (23/12/2019) pukul 15.00 wib. Dalam kunjungan ini Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi didampingi istri Ny Ratna Gatot Hendro Hartono, yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Polres Salatiga.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Salatiga, Ny Ratna Gatot Hendro dalam sambutannya mengatakan, bahwa kunjungan ini dalam rangka menyambut Hari Ibu dan Hari Natal 2019. Selain itu, ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Semoga Tuhan Allah melimpahkan kesehatan bagi kita semua.
Penyerahan bantuan dan foto bersama Kapolres Salatiga beserta penghuni panti.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyatakan, bahwa kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi Polres Salatiga beserta jajaran Bhayangkari dengan para penghuni Panti Wredha Salib Putih. Selain itu terkait dengan Hari Ibu dan Hari Natal 2019.

"Ini sebuah kebanggaan bagi kami pribadi dan pengurus Bhayangkari serta Polres Salatiga. Intinya, kunjungan ini tidak untuk merepotkan penghuni. Khususnya dalam rangka Hari Ibu, pada hakekatnya semua manusia itu sama dan tidak dibatasi apapun dan sama di mata Tuhan. Sebagai umat manusia sudah wajib untuk saling menghormati, saling membantu serta saling merawat," katanya.

Ir Tri Budi Susilo, Pengurus Yayasan Kristen Sosial Salib Putih menyatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Salatiga beserta rombingan ini. Kunjungan ini membuat kami semua merasa "bombong".

"Dari kunjungan ini, kami merasa diperhatikan dan memberikan semangat dalam melayani. Selama ini, kami infokan bahwa yayasan ini mengelola tiga panti yaitu Panti Wredha, Panti Karya dan Panti Asuhan dengan jumlah penghuni seluruhnya ada 68 orang," terang Tri Budi Susilo kepada harian7.com, Senin (23/12/2019).

Sedangkan, Vita penguris yayasan yang lain mengatakan bahwa Panti Sosial Wreda Salib Putih ini ada 27 orang penghuni dan dibantu 4 tenaga. Untuk Panti Wreda Mandiri berada di Jalan Merapi Salatiga ada 24 orang penghuni. Kegiatannya, membuat hasta karya, senam dan ibadah bersama. Dalam ibadah bersama itu dipimpin juga oleh penghuni dan bekerjasama dengan UKSW Salatiga.

Turut mendampingi Kapolres Salatiga beserta istri dan pengurus Bhayangkari Polres Salatiga adalah Kapolsek Argomulyo AKP Moch Zazid SH MH beserta istri dan Kasat Binmas Polres Salatiga Iptu Yantoro Toyib, Kanit Binmas Polsek Sidomukti Aiptu Eko Dwiyono serta Babinkamtibmas Kumpulrejo. Sebelum rombongan meninggalkan Panti Wredha ini, diserahkan bingkisan dan batuan dana kepada pengurus yayasan. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini