• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Pondok Pesantren (Ponpes) "Wali" Luncurkan Produk "Beras Wali" - Berasnya Para Santri Untuk Masyarakat

    Selasa, 17 Desember 2019, 4:08:00 PM WIB Last Updated 2019-12-17T09:08:35Z
    UNGARAN, harian7.com - Pondok pesantren (Ponpes) "Wali" di Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang dalam perjalanannya dapat memberikan manfaat bagi para umat dan masyarakat sekitar. Demikian diungkapkan KH Ahmad Rustam (Bener, Tengaran, Kabupaten Semarang) dalam acara Mujahadah Toriqul Huda (MTH), di Ponpes Wali, Selasa (17/12/2019) siang.

    "Harapan saya, Ponpes Wali ini dalam perjalanannya dapat menjadikan manfaat bagi umat Islam dan masyarakat," ujar KH Ahmad Rustam.

    Pengasuh Ponpes Wali, KH Anis Maftuhin menyatakan, bahwa dalam perjalanannya dan perkembangannya, Ponpes Wali ini sekarang mulai mengelola usaha penjualan beras, umroh serta travel. Dari hasil bisnis ini, intinya untuk menghidupi Ponpes Wali.

    "Kita dari Ponpes Wali meluncurkan "Beras Wali" dan ini adalah berasnya para santri. Beras Wali ini juga dijual umum ke masyarakat dengan harga sama di pasaran. Bahkan, juga disumbangkan ke ponpes-ponpes," jelas KH Anis Maftuhin dihadapan para jamaah MTH.

    KH Anis menambahkan, bahwa dengan bisnis atau penjualan beras tersebut, keuntungannya dari mana ? KH Anis menandaskan, bahwa semua usaha yang dijalankan itu, Allah yang mengaturnya. Selain itu, Ponpes Wali juga memberangkatkan umroh dan hingga kini sudah dua kali pemberangkatan.

    "Kita juga berani memberangkatkan umroh bagi yang belum ada dana. Artinya, dapat membayar seluruh biaya umroh tersebut setelah pulang dari umroh. Anggarannya dari mana, semua itu sudah ada yang mengaturnya dengan mengikuti aturan-aturan yang ada. Sekali lagi, saya tegaskan bahwa saya siap untuk diajak ngobrol dan diskusi terkait dengan pengembangan pondok pesantren maupun yang lainnya. Baik bisnis yang dilakukan ponpes," jelas KH Anis Maftuhindisela menunggu kedatangan tamu dari Syria di Ponpes Wali. (Heru Santoso)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini